PLT Gubri dan Sekko Pekanbaru Shalat istiqa di Masjid Agung An-nur

PLT Gubri dan Sekko Pekanbaru Shalat istiqa di Masjid Agung An-nur
Plt Gubri, Sekko Pekanbaru bersama unsur Muspida lainnya menggelar shalat Istisqa

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kabut asap yang kian parah sudah menimbulkan keprihatinan masyarakat Riau.

Akibat kabut asap tersebut, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, HM Syukri Harto bersama Plt Gubernur Riau Arsadjuliandi Rahman, Kapolda Riau Dolly Bambang Hermawan, Kapolresta Pekanbaru Aries Syarief Hidayat, dan unsur Muspida melaksanakan sholat minta hujan yang dilangsungkan di Halaman Masjid Agung An-nur, Senin (26/10) pagi.

Sekdako Pekanbaru HM Syukri Harto saat dikonfirmasi mengharapkan setelah dilangsungkannya sholat istisqa agar Allah SWT menurunkan hujan di Provinsi Riau. Ia juga menyebutkan, akibat kabut asap pekat yang menyelimuti Pekanbaru, kegiatan belajar di Pekanbaru diliburkan.

"Marilah kita sama-sama berdoa agar Allah SWT menurunkan hujan di Provinsi Riau. Mudah-mudahan dengan digelarnya sholat istisqa ini, hujan bisa cepat turun," kata Syukri.

Tak hanya itu saja, Syukri juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Pekanbaru agar kembali menggelar sholat minta hujan, agar kondisi asap di Pekanbaru dapat segera membaik.

"Kita himbau lah kepada seluruh umat beragama untuk menggelar shalat minta hujan. Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya shalat, Allah SWT dapat mencurahkan rahmatnya dengan menurunkan hujan," imbuhnya.

Selain itu, mantan Asisten III Setdako Pekanbaru meminta kepada seluruh masyarakat Pekanbaru untuk mengurangi kegiatan di luar ruangan. "Kabut asap ini semakin hari semakin bertambah parah dan pekat. Jadi bagi masyarakat yang hendak keluar rumah, gunakanlah masker agar terhindar dari penyakit ISPA," tutupnya. (ADV)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index