Diskuhi Soal Hukum, Permahi Riau Kunjungi BLH Pekanbaru

Diskuhi Soal Hukum, Permahi Riau Kunjungi BLH Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia melakukan kunjungan ke LBH Pekanbaru yang berada di jalan Ahmad Yani II no 7 Pekanbaru, Sabtu 18 Februari 2017. 
 
Permahi merupakan wadah bagi mahasiswa hukum Indonesia yang rutin mengkaji isu-isu hukum terkini. Tujuan kedatangan Permahi adalah untuk berdiskusi terkait problematika penegakan hukum di Indonesia khususnya dalam hal pemberian bantuan hukum. 
 
Diskusi ini dihadiri oleh direktur LBH Pekanbaru terpilih, Aditya Bagus Santoso, S.H dan Suryadi, S.H selaku senior LBH Pekanbaru. Devi Indriani, S.H memimpin jalannya diskusi selama dua jam untuk mengupas tuntas penegakan hukum khususnya dalam hal pemberian bantuan hukum. 
 
“Kedatangan rekan-rekan dari PERMAHI menandakan semangat yang tinggi dari anak-anak muda untuk melakukan dan mendorong penegakan hukum yang bersih terutama di bidang bantuan hukum. LBH Pekanbaru adalah salah satu organisasi sebagai pemberi sekaligus penyelenggara bantuan hukum sesuai dengan yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum,” ujar Adit. 
 
Selaras dengan pernyataan Aditya, Suryadi mengatakan bahwa perbaikan sistem penegakan hukum Indonesia bukan hanya menjadi tanggung jawab penegak hukum melainkan seluruh elemen yang ada. 
 
“Diskusi ini diharapkan dapat menjadi pintu bagi teman-teman dari PERMAHI untuk belajar dan bertanya. Tidak hanya Permahi, LBH Pekanbaru selalu terbuka untuk siapapun yang ingin mengakses pengetahuan hukum serta bantuan hukum,” imbuh Suryadi.
 
Diskusi ditutup dengan harapan dapat menambah wawasan dan pemahaman hukum. 
 
“saya berharap dengan adanya diskusi ini PERMAHI dapat menjalin hubungan yang baik dengan LBH Pekanbaru untuk bersama sama mendorong perbaikan penegakan hukum serta meningkatkan semangat pengabdian dalam memberikan bantuan hukum kedepannya” tutup Mangara Sijabat selaku Ketua Permahi Cabang Riau. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index