JAUH DARI IBUKOTA... Warga Kuala Kampar Minta Pemkab dan Pertamina Bangun SPBU

JAUH DARI IBUKOTA... Warga Kuala Kampar Minta Pemkab dan Pertamina Bangun SPBU
Ilustrasi
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Sebagai salah satu kecamatan yang paling jauh jarak tempuhnya dari ibukota kabupaten Pelalawan, Kecamatan Kuala Kampar memang perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan.
 
Pasalnya, kendati memiliki potensi cukup besar, namun dengan kondisi masih minimnya pembangunan infrastruktur, menjadi salah satu kendala masyarakatnya untuk maju. Salah satunya tidak adanya pembangunan stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) dikecamatan Kuala Kampar sehinbgga sangat dikeluhkan masyarakat.
 
"Sejak puluhan tahun hingga saat ini, kami masyarakat dikecamatan Kuala Kampar sangat kesulitan mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) karena tidak adanya SPBU. Dan selama ini, kami hanya membeli minyak solar dan bensin yang dijual pedagang eceran dengan harga yang cukup mahal. Untuk itu, maka kami berharap Pemkab Pelalawan melalui instansi terkait, dapat segera membangun SPBU di kecamatan Kuala Kampar ini, sehingga dapat memudahkan kami untuk membeli bensin dan solar dengan harga yang lebih murah," ujar Rido warga kelurahan Teluk Dalam kecamatan Kuala Kampar, semalam.
 
Lanjutnya, sampai saat ini, masyarakat pemilik kendaraan bermotor yakni kendraan roda dua (sepeda motor,red) diseluruh Desa dan kelurahan kecamatan Kuala Kampar khususnya kelurahan Teluk Dalam, membeli minyak kepada pedagang pengecer. Dimana harga minyak bensin yang dijual pengecer sebanyak 1 botol sirup atau 1 botol aqua, seharga Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu atau lebih mahal dari harga jual di SPBU. Sedangkan minyak solar juga dijual Rp 15-20 ribu perbotolnya.
 
"Jadi, minyak bensin ini, dikonsumsi oleh masyarakat pemilik kendaraan roda dua. Sedangkan minyak solar dikonsumsi para nelayan, serta masyarakat pemilik genset untuk penerangan listrik. Dengan harga BBM yang sangat mahal ini, maka menambah beban pengeluaran anggaran bagi kami yang masih banyak hidup dibawah garis kemiskinan. Dan jika di kecamatan Kuala Kampar ini ada SPBU, maka tentunya akan membantu masyarakat untuk mengurangi biaya beban hidup. Apalagi BBM ini sangat Vital bagi kami. Selain untuk memudahkan kami bekerja menggunakan sepeda motor, juga untuk memberikan penerangan kami yang menggunakan genset. Untuk itu, maka sekali lagi kami meminta agar Pemkab Pelalawan ataupun BUMN Pertamina, dapat segera memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan BBM dengan membangun SPBU dikecamatan Kuala Kampar ini," sebutnya. (R09/Mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index