Lima Desa Masih Dibahas, Disdikpora Rohul Mulai Persiapkan Ujian Sekolah 2017

Lima Desa Masih Dibahas, Disdikpora Rohul Mulai  Persiapkan Ujian Sekolah 2017
Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disikpora Rohul, Jhonnedi S.Pd
PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pelaksanaan ujian sekolah 2017 bagi siswa kelas VI Sekolah Dasar baru akan dilaksanakan pada bulan Mei 2017 nanti.
 
Akan tetapi, saat ini Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu sudah mulai melakukan persiapan untuk pelaksanaan ujian akhir bagi siswa SD se Rokan Hulu.
 
Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikpora Rokan Hulu Jhonnedi SPd kepada Riausky.com Kamis, 23 Februari 2017 menjelaskan, bahwa jumlah siswa Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang akan mengikuti ujian sekolah tersebut sebanyak 11.301 siswa dengan jumlah sekolah sebanyak 366 SD/MI se Rokan Hulu dan termasuk sekolah yang ada di lima desa yang masih dipersengketakan antara Kampar-Rohul.
 
"Kalau pelaksanaan ujian sekolah 2017 bagi siswa di lima desa itu diserahkan ke Rohul, Disdikpora Rohul siap melaksanakannya. Tapi Itu domainnya  Pemda Rohul. Disdikpora sifatnya menunggu," papar Jhonedi.
 
Dijelaskan mantan Kasi Kurikulum ini,untuk pelaksanaan ujian sekolah di lima desa yang disengketakan itu, selama ini tetap diselenggarakan oleh Pemda Rokan Hulu melalui Disdikpora Rohul dan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya.
 
Jonnedi juga menyampaikan bahwa, siswa sekolah dasar akan melaksanakan ujian sekolah pada tanggal 15,16 dan 17 Mei 2017 secara serentak. Soal ujian sekolah bagi siswa sekolah dasar di Riau, secara langsung  akan dibuat oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui tim yang telah ditunjuk dalam pembuatan soal ujian. Bidang studi yang akan diuji adalah Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia dan pengawasan pelaksanaan ujian akan dilakukan memakai sistem pengawas silang. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index