MASIH FEBRUARI... Tapi Bapenda Pekanbaru Mulai Pesimis Capai Target PAD

MASIH FEBRUARI... Tapi Bapenda Pekanbaru Mulai Pesimis Capai Target PAD
Azharisman Rozie
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie mengatakan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun ini dari instansi yang dikepalainya hanya Rp 600 miliar. 
 
Padahal, sebelumnya Rozie menggadang-gadangkan target PAD dari Bapenda sebesar Rp800 miliar. Artinya, target itu tidak realistis lagi untuk dicapai. 
 
"Kalau menurut kami ya kemungkinan paling tinggi PAD bisa direalisasikan sejumlah Rp600 miliar sesuai potensi yang ada," sebutnya.
 
Namun demikian menurutnya, target sebesar itu bisa saja dicapai dengan catatan semua pihak saling mendukung dan bekerjasama. Dicontohkannya, Satpol PP bisa menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Dinas Pariwisata memperbanyak iven besar di Pekanbaru.
 
"Tidak ada yang mustahil, tetap bisa dicapai jika semua saling bersinergi. Pendapatan akan makin meningkat dari berbagai sektor," jelasnya.
 
Kata dia, Bapenda tidak mungkin bergerak sendiri untuk mencapai target PAD. Meski begitu, Bapenda tetap akan mengoptimalkan pencapaian PAD melalui program catur cita atau catur sukses.
 
"Dengan memperbarui data wajib pajak, meningkatkan sarana dan prasarana pendukung pajak di Bapenda," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index