Sempat Berkurang, Kini 661 Titik Api Kepung Sumatera

Selasa,27 Oktober 2015 | 11:33:51 WIB
Sempat Berkurang, Kini 661 Titik Api Kepung Sumatera
Ket Foto : kebakaran lahan ( viva.co.id)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Meterorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mendeteksi 661 titik panas yang tersebar di lima provinsi di Pulau Sumatera.Titik api Terbanyak masih Sumatera Selatan dengan 458 titik panas (hotspot). Disusul Riau 13 hotspot, Kepri tujuh hotspot, dan Lampung empat hotspot.
 
"Kemarin sore terhitung hanya ada 27 hotspot, pagi ini satelit mencatat ada sekitar 661 titik panas yang tersebar di lima provinsi," kata  Kepala BMK) stasiun Pekanbaru, Sugarin.
 
Sugarin menambahkan, hingga kini aktifitas kebakaran hutan dan lahan masih terjadi di Sumatera, sehingga kabut asap sulit dihindari.
 
Di provinsi Riau terdapat  13 titik panas yang  tersebar di Meranti dan Pelalawan  masing-masing dua titik panas, Inhil empat titik panas dan Inhu lima titik panas.
 
"Hingga hari ini sebagian wilayah di Riau masih ditutupi asap cukup pekat yang berasal dari kebakaran lahan di Sumatera. Angin yang disertai kabut asap bergerak dari selatan pulau sumatera menuju utara, sehingga Riau masih diselimuti asap," tukasnya.
 
Akibat  kabut asap, membuat jarak pandang pagi ini di Kota Pekanbaru hanya 800 meter saja. Pelalawan 600 meter dan Rengat 200 meter.(RO3)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Lingkungan" Index »
IKLAN BARIS