Wow...Ada Objek Wisata Danau Janda Gatal di Rohil

Wow...Ada Objek Wisata Danau Janda Gatal di Rohil
danau janda gatal rohil (internet)
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menyatakan keseriusannya untuk mengembangkan Objek wisata Danau "Janda Gatal". Bahkan kini Danau Janda gatal yang terletak di kepenghuluan Parit aman itu telah dimasukkan program pembangunannya di APBD Rohil tahun 2016 mendatang.
 
"Wisata danau janda gatal akan dikelola secara serius karena lokasinya sangat strategis dan bakal ramai dikunjungi wisatawan. Kalau saat ini memang kondisi yang ada di danau janda gatal itu tidak terurus dan ditumbuhi semak belukar. Makanya tahun 2016 mendatang danau itu sudah siap kita kembangkan," ujar Bupati Rohil, Suyatno, Kamis (29/10/2015) di Bagansiapiapi.
 
Menurut Bupati, di danau janda gatal ini terdapat berbagai jenis ikan darat seperti ikan gabus, nila, sepat siam, singkat, Bada, Puyu-puyu, dan ikan darat lainnya. "Saat ini danau itu dijadikan masyarakat sebagai lokasi pemancingan, makanya kita akan lebih serius untuk mengembangkan danau itu sebagai tempat lokasi wisata pancing," katanya.
 
Diterangkan, 2016 mendatang untuk tahap awal akan dilakukan pembersihan dengan cara mengeruk danau tersebut. "Kemudian barulah dilakukan pembangunan fasilitas pendukung seperti jalan masuk, panggung dan tempat duduk dan sebagainya. Kita akan kembangkan danau itu secara bertahap dan membutuhkan waktu, kalau sekaligus tentulah tidak mungkin," jelasnya.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index