Alhamdulillah... Suka dengan Islam, Wanita Cantik Keturunan Tionghoa di Pekanbaru Ini Jadi Muallaf

Alhamdulillah... Suka dengan Islam, Wanita Cantik Keturunan Tionghoa di Pekanbaru Ini Jadi Muallaf
Disaksikan jamaah, Sarimah (27) saat mengucapkan syahadat di Masjid Ijtihadul Muslimin, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sarimah (27) salah seorang warga Tionghoa, tergugah hatinya untuk masuk Islam. Keinginannya masuk Islam itu atas keinginan hati sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun.
 
Dan pada Jumat siang usai Shalat Jumat (28/4/2017), ia pun sah menganut agama Islam dan disaksikan Lurah Tangkerang Tengah Hadi Iswahyudi, Ketua RW 09 sekaligus Pengurus Masjid Paripurna Kelurahan Ijtihadul Muslimin Suherman, tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas Tangkerang Tengah Bripka Marwan SH, FKPM Kelurahan Tangkerang Tengah, beberapa Ketua RT yang ada di Kelurahan Tangkerang Tengah, warga dan jamaah masjid Ijtihadul Muslimin, bertempat di jalan Wonosari Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru.
 
Lurah Tangkerang Tengah Hadi Iswahyudi kepada wartawan mengatakan sangat Welcome dan tentunya sangat menerima dengan baik dengan masuknya salah seorang saudari Sarimah ke agama Islam yang sebelumnya dari agama Buddha.
 
"Dengan demikian, saudari kita yang beragama Islam bertambah. Kami selaku Lurah Tangkerang Tengah sangat bersyukur. Dan kepada saudari Sarimah, kami ucapkan selamat telah masuk agama Islam dengan mengucapkan Dua Kalimat Syahadat," ujar Lurah Tangkerang Tengah Hadi Iswahyudi.
 
Dikatakan Hadi, pihak kelurahan beserta pihak Masjid Paripurna Kelurahan Ijtihadul Muslimin akan mensupport semua kebutuhan Sarimah seperti kebutuhan belajar agama Islam.
 
"Dan kepada saudari kita yang telah masuk Islam itu, kita diharuskan membantu dalam bentuk biaya ataupun dalam bentuk ajaran agama. Kami dari kelurahan membantu mendatangkan Ustadzahnya untuk mengajarkan saudari Sarimah ini untuk belajar agama Islam lebih baik lagi. Dan InsyaAllah kalau saudari Sarimah ada waktu, kita akan mengajak Sarimah untuk kegiatan Maghrib Mengaji seperti mengajarkan bacaan Iqra' sampai Al-Qur'an, mengajarkan Shalat, Rukun Islam dan Rukun Iman yang ada didalam agama Islam yang tujuannya agar Sausari Sarimah ini mengerti akan indahnya agama Islam," jelas Hadi.
 
Untuk perubahan status agama dalam administrasi, Lurah mengakui akan mempermudah prosesnya.
 
"Kami selalu mempermudah semua urusan administrasi yang dibutuhkan warga yang telah lengkap berkasnya. Sedangkan kebutuhan identitas pergantian status agama saudari Sarimah ini akan disampaikan ke KUA," kata Hadi.
 
Hadi mengakui, dari dua tahun terakhir ia menjabat Lurah Tangkerang Tengah, sudah 3 orang yang Muallaf. "Kedepannya, ada 3 orang lagi yang akan Muallaf," sebut Lurah Tangkerang Tengah.
 
Sementara itu, Sarimah telah sah masuk agama Islam ini kepada wartawan mengakui ia begitu tertarik agama Islam karena mendengar lantunan Ayat Suci alquran dan ceramah agama.
 
"Saya suka agama Islam. Dan saya masuk agama Islam ini atas keinginan hati nurani saya sendiri tanpa ada paksaan," akui wanita kelahiran Titi Akar 16 Juli 1990 ini. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index