Diskusi Pengembangan STP Balitbang Provinsi Riau

Syahrul Syarif: Pengembangan Techno Park Pelalawan Perlu Kebijakan Provinsi dan Pusat

Syahrul Syarif: Pengembangan Techno Park Pelalawan Perlu Kebijakan Provinsi dan Pusat
Diskusi Ilmiah Pengembangan Science and Technology Park (STP)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tampil sebagai narasumber pada diskusi Ilmiah Pengembangan Science and Technology Park (STP) yang ditaja Balitbang Provinsi Riau. Ir M Syahrul Syarif Kaban Beppeda Pelalawan sampai perlunya dukungan semua pihak agar proses pengembangan pembangunan Techno Park Pelalawan berjalan lancar.
 
"Saya pikir, Techno Park Pelalawan bukan hanya milik Pelalawan, kedepan Techno Park Pelalawan akan menjadi milik masyarakat Provinsi Riau. Untuk menuju kesana, bukanlah pekerjaan muda. Saya pikir Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Pusat memiliki peran yang sangat strategis dalam menentukan kebijakan,"jelas M Syahrul Syarif pada sesi seminar Diskusi Ilmiah Pengembangan Science and Technology Park (STP) gedung Balitbang Provinsi Riau, jln Gajah Mada Pekanbaru, pada seminar ini juga dihadiri Pejabat Struktural dan Fungsional Balitbang Riau, Pejabat terkait dari OPD lingkup Pemprov Riau, Rabu 24 Mei 2017.
 
"Sejauh ini, pembangunan Techno Park Pelalawan  masih menyisakan berbagai persoalan dan hambatan. Terutama terkait anggaran. Jadi sekali lagi perlu dukungan dan kebijakan strategis baik dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat," imbuhnya.
 
Ia berharap, dari diskusi yang dilakukan ini dapat menciptakan serta menghujudkan kolaborasi percepatan mewujudkan pembangunan ekonomi Riau yang berbasis IPTEK.
 
Sementara khusus Pemerintah Kabupaten Pelalawan tentu berharap dari seminar ini, akan muncul gerakan untuk mendukung Techno Park Pelalawan. 
 
"Ya, tentunya kita berharap dukungan. Hendaknya pihak Pemerintah Provinsi Riau mengetahui progress pembangunan Techno Park Pelalawan, serta permasalahan yang dihadapi, sehingga dapat diberikan dukungan sesuai kewenangan Pemprov itu sendiri," ujarnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index