Dwi Tunggal Jadi Desa Perdana Safari Ramadhan Pemkab Meranti

Dwi Tunggal Jadi Desa Perdana Safari Ramadhan Pemkab Meranti
RANGSANG (RIAUSKY.COM) - Desa Dwi Tunggal Kecamatan Rangsang dijadikan perdana safari ramadhan 1438 H/ 2017 M. Acara bertempat di Masjid Baitussalam Desa Dwi Tunggal Dusun Parit Lapis, Rabu (31/5/2017).
 
Turut hadir mendampingi Wabup H. Said Hasyim, Anggota DPRD Kabupaten Meranti H. Nursalim, Asisten I Setda Meranti M Azza Fahroni, Staf Ahli M Arif MN, Kadisdikbud Kabupaten Meranti H. Rosdaner, Kaban BPBD Kabupaten Meranti M Edy Afrizal, Kepala BLH dan Kehutanan Kabupaten Meranti Irmansyah, Kadisdukcapil Kabupaten Meranti Jonizar, Kabag Kesra M Nazar, Kabag Humas dan Protokol Nasruni, Kabid Investor dan Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Mustafa, Camat Rangsang Mulyadi, Ustad Nurdin SHi, Kapolsek Rangsang H. Budi P, Perwakilan TNI, Kades Dwi Tunggal Muhammad Fadil dan Pejabat Pemkab Meranti lainnya.
 
Pada awalnya, Camat Rangsang Mulyadi, mengatakan alhamdulilah setelah shalat Isya' dan shalat tarawih yang keenam ini dihadiri oleh Wabup H. Said Hasyim beserta rombongan.
 
Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Rangsang mengucapkan selamat datang kepada bapak Wabup H. Said Hasyim beserta rombongan.
 
"Oleh karenanya, saya senang hati pembangunan Masjid Baitussalam di bangun melalui swadaya masyarakat dan batunya pun dari produk luar negeri (negara malaysia). Ini sangat diapresiasikan dan sangat luar biasa," kata Mulyadi.
 
Begitu juga penyampaian dari Wabup H. Said Hasyim, Iapun mengatakan besok kita sudah memasuki puasa yang ke enam dan waktu semakin hari semakin pendek dan ini merupakan tanda tanda dunia ini sudah tua dan kita tetap memikirkannya.
 
Bukan cuma itu, di lihat pembangunan Masjid Baitussalam ini sangat megah, luar biasa dan Masjid ini bisa dikatakan termegah di Kecamatan Rangsang.
 
"Untuk itu, ini merupakan kesungguhan niat masyarakat desa Dwi Tunggal ini sehingga bisa terwujud, tercapai dan nyata," ujar Said.
 
Dan Pemkab Kepulauan Meranti mengucapkan terima kasih kepada bapak Kades dan tokoh masyarakat disini sehingga bisa membimbing masyarakatnya dan dapat meningkatnya imtaq kepada Allah SWT dan di lihat pembangunan Masjid ini 90 persen murni swadaya masyarakat.
 
"Oleh sebab itu, masyarakat Desa Dwi Tunggal ini sebagai bukti contoh kita mampu bangun masjid yang kokoh, megah dan sungguh makmur ini. Tanpa dari bantuan pemerintah sudah bisa membangun sebesar dan semegah ini," ungkapnya dengan semangat.
 
Lanjutnya, kita bisa menggalakan  kegiatan keagamaan dan terus berusaha membangun SDM manusia dengan program hafis al quran. Kita sudah memiliki hafis al quran sebanyak 76 guru dan guru hafis sebanyak 15 orang yang sudah hafis 30 jus sedangkan murid hampir di seluruh Kabupaten Kepulauan Meranti sekitar ribuan murid yang belajar hafal alquran.
 
Kendati demikian, Iapun berharap semoga dengan melalui program safari ramadhan yang setiap tahunnya ini di adakan tujuannya untuk kita saling meningkatkan silaturahmi masyarakat dengan umaro dan kita melihat langsung apa saja yang perlu kita bantu dalam hal pembangunan. 
 
Karena pulau rangsang ini termasuk daerah terluar dan Dana dari pusat cukup besar untuk pembangunan tersebut baik seperti pembangunan insfrastruktur, jalan lingkar antar pulau, masalah air bersih, masalah listrik dan lainnya.
 
Sekedar informasi, Wakil Bupati H. Said Hasyim di dampingi Anggota DPRD Kabupaten Meranti H Nursalim, Camat Rangsang Mulyadi dan Pejabat Pemkab Meranti lainnya memberi dana bantuan secara simbolis untuk anak yatim piatu sekitar 7 orang, bantuan untuk masjid berupa Al quran. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index