Hebat... 7 Objek Wisata dan Kuliner Riau Ini Masuk Anugerah Pesona Indonesia 2017

Hebat... 7 Objek Wisata dan Kuliner Riau Ini Masuk Anugerah Pesona Indonesia 2017
Bono di Pelalawan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Potensi wisata Riau terus mendapatkan tempat di hati wisatawan. Komitmen ini terlihat dengan masuknya 7 potensi wisata Riau dalam anugerah pesona Indonesia 2017.
 
Wisata yang membanggakan daerah itu meliputi pasar bawah Pekanbaru untuk objek wisata belanja terpopuler, laksamana mengamuk masuk minuman tradisional terpopuler. Selain itu festival pacu jalur Kabupaten Kuantan Singingi masuk kategori festival pariwisata terpopuler. 
 
Tidak hanya itu, iven wisata Bakar Tongkang Bagansiapiapi masuk nominasi atraksi budaya terpopuler, Bono Kabupaten Pelalawan masuk kategori tempat berselancar terpopuler.
 
Sementara untuk makanan khas bolu berendam masuk kategori makanan tradisonal terpopuler dan Siak Siak Sri Indrapura Masuk kategori Situs Sejarah terpopuler dalam anugerah pesona Indonesia. 
 
Apresiasi dalam pengembangan potensi pariwisata daerah itu ditaja Kementerian Pariwisata RI bekerjasama dengan laman www.ayojalanjalan.com. 
 
Untuk pemilihan, penyelenggara mengajak masyarakat untuk aktif memilih nominator destinasi terbaik Indonesia. Pilihan public melalui online itu akan diapresiasi dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) II 2017. 
 
Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kemenpar, Esthy Reko Astuti, hal yang diperbaiki antara lain memperbanyak kategori. Tahun lalu hanya 10, tahun ini menjadi 15 kategori. 
 
"Lalu menambah fasilitas akses untuk memudahkan masyarakat melakukan vote, memberikan kesempatan luas kepada seluruh Pemda (Pemprov/Pemkot/Pemkab) untuk menyampaikan usulan nominasi yang akan disertakan dalam ajang tersebut,"kata Deputi Esthy.
 
Menurutnya, penyempurnaan ajang API II itu sangat penting untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata nusantara. Juga mendorong Pemda agar semakin rajin dan agresif mempromosikan destinasinya. 
 
"Tahun ini ada reward istimewa untuk destinasi yang berhasil membangun, mempromosikan, memajukan pariwisata di daerahnya. Silakan voter via website ayojalanjalan.com. Siapapun boleh memilih destinasi ataupun obyek wisata yang terbaik ataupun terpopuler menurut pendapat masing-masing individu. Tua-muda, laki laki-lakinya,, wisman-wisnus, semua boleh berpartisipasi,” papar Esthy Reko Astuti.
 
Kadis Pariwisata Riau Fahmizal menyambut baik masukan beberapa wisata unggulan Riau dalam iven national tersebut. Diharapkan, hal tersebut menjadi motivasi untuk terus mengembangkan sektor pariwisata agar lebih mendunia. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index