Kapal Pengganti Sampai Malam Ini, Penyeberangan Bengkalis-Sungai Pakning Bakal Dilayani 4 Kapal Roro

Kapal Pengganti Sampai Malam Ini, Penyeberangan Bengkalis-Sungai Pakning Bakal Dilayani 4 Kapal Roro
Antrian di roro Bengkalis-Sungai Pakning
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Kadishub Bengkalis Jaafar Arief mengatakan bahwa hingga H+2 Idul Fitri, arus penyeberangan roro Bengkalis-Sungai Pakning masih dilayani oleh tiga kapal, untuk satu kapal lagi KMP Mutiara Pertiwi yang baru selesai docking di Jakarta diperkirakan malam ini sudah sampai di Bengkalis.
 
"Untuk sementara arus penyeberangan roro masih dilayani oleh tiga kapal, dan kita perkirakan satu kapal lagi KMP Mutiara Pertiwi sudah sampai di Bengkalis," ujar Jaafar Arief ketika dihubungi, Senin (26/06/2017).
 
Sedangkan satu kapal lagi KMP Mulia Nusantara belum bisa beroperasi karena mengalami kerusakan pada gerbok mesin, untuk perbaikan sedang menunggu alat yang saat ini masih di pesan dari Surabaya.
 
"Untuk mengganti kerusakan pada gerbok tersebut harus dipesan dan saat ini sedang dicetak di Surabaya," kata Jaafar lagi.
 
Dikatakannya juga bahwa arus penyeberangan roro saat ini terjadi lonjakan dan antrian yang cukup panjang di dua pelabuhan tersebut, akan tetapi pihaknya akan tetap melayani pengguna jasa hingga pukul 02.00 wib dinihari.
 
"Untuk trip terakhir hingga pukul 02.00 wib dinihari, kita berharap dengan datangnya satu kapal lagi bisa membantu arus penyeberangan ini dan setelah sampainya kapal tersebut nanti dalam beberapa hari akan langsung beroperasi melayani masyatakat," kata mantan Camat Bengkalis ini. (R14)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index