Alhamdulillah, 70 Personil Polisi Polda Riau Terima Kenaikan Pangkat

Alhamdulillah, 70 Personil Polisi Polda Riau Terima Kenaikan Pangkat

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 70 orang polisi di Polda Riau dan jajaran mendapat kenaikan pangkat sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Bhayangkara yang diperingati 1 Juli 2017 lalu. Kenaikan pangkat diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian personel Polri terhadap negara.

Kenaikan pangkat ditandai apel Korp Raport yang dipimpin Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain, di halaman Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Selasa (4/7/2017).

Kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol sebanyak 3 orang, Bripka ke Aipda 38 orang, Brigpol ke Bripka 9 orang, Briptu ke Brigpol 10 orang dan Bripda ke Begitu 3 orang.

Selanjutnya, kenaikan pangkat pengabdian dari AKBP ke Kombes 1 orang, Kompol ke AKBP 4 orang, Aiptu ke Aipda 1 orang dan Bripka ke Aipda 1 orang.

Selain polisi, kenaikan pangkat juga diberikan kepada 35 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Polda Riau. "Total kenaikan pangkat yang diberikan 105 orang, yakni 70 orang polisi dan 35 PNS (ASN) Polri," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK.

Sementara itu, Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain, dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat ini berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2016 tanggal  tentang Administrasi Kepangkatan Personil Polri. Ia meminta seluruh personel memahami aturan itu hingga tidak ada kendala dalam usulan kenaikan pangkat.

Zulkarnain menegaskan, pangkat yang diemban adalah amanah yang tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada negara, institusi dan pimpinan tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan kenaikan pangkat hendaknya dapat meningkatkan kinerja, sikap dan tindakan melalui keimanan, ketakwaan, kedisiplinan, loyalitas dan kejujuran.

"Personel harus meningkatkan profesionalisme dan kinerja. Berikan pelayanan dan pengayoman yang terbaik kepada masyarakat. Tunjukkan dedikasi dan kinerja lebih baik dari sebelumn," pinta jenderal bintang dua ini.

Usai apel Korp Report kenaikan pangkat juga dilakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Darma Pekanbaru. Kegiatan dihadiri pejabat utama Polda Riau dan jajaran. (R04/Mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index