Revitalisasi Los Pasar Rumbai Pesisir Telan Dana Rp 1,6 Miliar

Revitalisasi Los Pasar Rumbai Pesisir Telan Dana Rp 1,6 Miliar
Pasar Rumbai

 

RUMBAIPESISIR (RIAUSKY.COM) - Untuk menunjang kelancaran aktivitas para pedagang dan juga pembeli, Kementrian Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, melakukan Revitaslisasi Los yang ada di Pasar Rumbai, Kecamatan Rumbai Pesisir.
 
Lebih dari 40 bangunan los yang lama sudah mulai dibongkar oleh Kontraktor. Pekerjaan yang menelan dana sebesar 1,6 miliar itu diperkirakan selesai dalam jangka waktu 1,5 Bulan atau hingga akhir tahun 2015.
 
Kepala Unit Pelaksana Tehnis Dinas (UPTD) Pasar Rumbai, Rino Edrianto, ketika dikonfirmasi menyebutkan bahwa Revitalisasi ini dilakukan karena Los yang ada pada saat uni sudah tidak layak untuk ditempati.
 
"Memang, bangunan los tersebut sudah tidak layak untuk ditempati pedagang, karena memang sudah dimakan usia," sebutnya.
 
Dijelaskanya, bantuan Sebesar 1,6 M untuk perbaikan pasar rumbai ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh tim dari kementrian perindustrian dan perdagangan Republik Indonesia.
 
"Jadi, setelah melalui beberapa tahapan peninjauan oleh tim dari kementrian, maka pasar rumbai ini termasuk salah satu pasar yang mendapat batuan dari pusat untuk di kota pekanbaru," ujarnya ketika dikonfirmasi inforiau.
 
Dia berharap, setelah pembenahan los ini rampung nantinya, pasar bisa bertambah ramai dan menjadi sentral ekonomi masyarakat rumbai pesisir.
 
"Harapan kita bersama, pasar milik pemerintah kota pekanbaru ini bisa semakin diminati masyarakat dalam melakukan transaksi jual beli untuk kebutuhan hidup sehari-hari," harapnya.
 
Dia juga berharap, peranserta pedagang dan masyarakat sekitar untuk bersama-sama mengawasi jalanya dari proses hingga pengerjaan pembangunan los tersebut rampung. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index