Kurang Sosialisasi Pada Masyarakat

Program Akte Kelahiran di Kecamatan Sepi Peminat

Program Akte Kelahiran di Kecamatan Sepi Peminat
DUMAI (RIAUSKY.COM)-  Program Dinas Kependudukan dan Pencatatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai yang memberikan inovasi kemudahan bagi masyarakat untuk mengurus pembuatan akta kelahiran di seluruh Kecamatan di Kota Dumai agar lebih dekat dengan tempat tinggal masyarakat yang akan mengurus dokumen tersebut ditanggapi kurang antusias.
 
Kepala Disdukcapil Kota Dumai Suardi S Sy melalui Kabid Pencatatan Sipil, Muhammad Wazir mengatakan, bahwa kurangnya antusias atau minat masyarakat Kota Dumai atas kemudahan yang telah diberi terjadi karena  kurangnya pemahaman dan sosialisasi yang diberikan oleh pihak terkait seperti RT, Kelurahan dan Kecamatan itu sendiri.
 
“Sesungguhnya, program ini sangatlah memudahkan masyarakat. Selain agar lebih dekat dengan tempat tinggal masyarakat yang akan mengurus dokumen tersebut, pelayanan yang diberikan masyarakat juga tanpa dipungut biaya alias gratis dengan waktu penerbitan yang sudah dipastikan tidak akan memakan waktu lama,”ungkapnya kepada wartawan, Senin 9 Nopember 2015.
 
Sementara itu, lanjutnya, untuk setiap berkas akta kelahiran yang dimasukkan masyarakat melalui Kecamatan, nantinya akan diambil atau dijemput langsung oleh petugas Disdukcapil guna ditindaklanjuti atau diproses.
 
“Alangkah sangat disayangkan apabila program yang sudah sangat memudahkan masyarakat ini tak dapat dijalankan dengan maksimal. Untuk itu, dalam hal ini kami meminta dan menghimbau kepada seluruh pihak Kecamatan dan Kelurahan terutama RT untuk dapat proaktif dalam memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakatnya,”sebutnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index