Buka PIOS ke-5 di Bagansiapiapi

Suyatno: Ini Prestasi Bagi Rohil

Suyatno: Ini Prestasi Bagi Rohil
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni (PIOS) ke-5 di Rokan Hilir Senin (9/11/2015) malam dibuka di Taman Budaya Batu Enam, Kota Bagansiapi-api, Rokan Hilir. Gelaran ini dibuka oleh Bupati Rokan Hilir, Suyatno didampingi Koordinator Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri,  Prof. Dr. H. Munzir Hutami, MA.
 
Dalam sambutannya, Suyatno memberikan apresiasi positif terhadap penyelenggaraan acara ini. Walau sempat didera mati lampu selama beberapa saat, namun, gelaran dua tahunan yang diikuti oleh 29 Perguruan Tinggi Agama Islam di wilayah Riau-Kepri ini berlangsung meriah dengan sejumlah atraksi yang dilaksanakan. 
 
Pada acara tersebut, dipertunjukkan beberapa atraksi, diantaranya dekorasi astaka, tari persembahan, tari massal, prosesi tepuk mayang pinang, pemukulan beduk, tarian buang lancang, kembang api serta pembacaan Alquran oleh Qori internasional, H Jakfar Hasibuan, S.Pdi.
 
Dijelaskan Suyatno, gelaran ini memiliki nilai strategis dalam menjalin kebersamaan dan kekompakan disamping juga meningkatkan prestasi antar kampus perguruan tinggi Agama Islam, khususnya di bidang keilmuan, olahraga juga seni. 
 
''Semoga gelaran ini berlangsung sukses hingga akhir pelaksanaan acara,'' harap Suyatno memberi apresiasi untuk acara yang akan dilaksanakan pada 9-12 November yang akan datang ini.
 
Sementara itu, Koordinator PTAIS Wilayah XII  Prof. Dr. H. Munzir Hutami, MA, menyatakan, Kopertais sebagai perpanjangan tangan pemerintah memiliki kewajiban untuk melakukan  pengawasan dan pendampingan dalam membina seluruh PTAIS di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.
 
Saat ini, disebutkan dia, ada 29 PTAIS di wilayah Riau dan Kepri. “Supaya tidak terjadi penyalahgunaan, meningkatkan kualitas ilmu pnegetahuan, melalui wadah ini, diharapkan bisa tersosilisasi apa yang menjadi tugas dan fungsi juga peranan PTAIS,''kata dia. (R07/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index