Penyaluran RLH Tak Tepat Sasaran

Wawako Diprotes Warga Muara Fajar

Wawako Diprotes Warga Muara Fajar
rumah layak huni pekanbaru (internet)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tidak terima penyaluran Rumah Layak Huni (RLH) yang tidak tepat sasaran, warga dari Kelurahan Muara Fajar, mendatangi  Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Selasa (10/11/2015).
 
Menurut seorang warga, Iswanto, di tempat tinggalnya,  program RLH yang diberikan Pemko Pekanbaru tak tidak tepat sasaran. "Kalau pemberian bantuan RLH ini tak terlalu berharaplah. Tapi masa yang diberikan RLH malah orang yang mampu,” kata Iswanto.
 
Pemko Pekanbaru memberikan tiga unit RLH seperti yang berada di RW 11, RW 4 dan Jalan Ikan Raya. Tak hanya itu saja, Iswanto juga menyebutkan warganya tak pernah diajak rapat dalam pembahasan RLH.
 
“Pembangunan dan pemberian RLH ini mesti dikawal. Kalau tidak, sanak saudara dari Ketua OMS itu yang malah mendapatkannya.  Atas dasar itulah kami adukan dengan Pak Wakil WaliKota,” terangnya.
 
Sementara itu, Wakil WaliKota Pekanbaru Ayat Cahyadi saat ditemui di Kantornya akan menindaklanjuti laporan warga Muara Fajar tersebut. “Saya akan tindak lanjuti. Makanya saya minta SKPD terkait untuk segera mengevaluasinya,” ujar Ayat.
 
Dalam kesempatan itu, Wawako juga menyebutkan sudah selayaknya bantuan RLH diberikan kepada orang yang benar-benar tak mampu. “Makanya sebelum memutuskan memberikan bantuan RLH itu kan terlebih dahulu di musyawarahkan. Panggil RT, RW nya biar tak ada yang salah sasaran,” pesannya.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index