Hinga Oktober 2017, Capaian Target Investasi di Riau Baru Rp 18,7 Triliun

Jumat,08 Desember 2017 | 09:09:16 WIB
Hinga Oktober 2017, Capaian Target Investasi di Riau Baru Rp 18,7 Triliun
Ket Foto : Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau Evarefita

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemprov Riau melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menyebutkan angka investasi yang masuk ke Riau hingga Oktober 2017 lalu baru Rp18,7 Triliun.

Padahal, target hingga akhir tahun ini sebagaimana target yang diberikan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sebesar Rp20, 3 Triliun untuk Provinsi Riau.

"18,7 Triliun itu baru sampai Oktober yang dua bulan terakhir belum masuk, jadi kita yakin akan mencapai target Rp20,3 Triliun, karena dibeberapa daerah ada yang masuk," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau Evarefita.

Ia menambahkan, investasi yang masuk pada tahun 2017 ini tidak ada yang baru hanya ada sedikit investasi yang bersifat ekspansi.

"Untuk yang baru belum ada, dan masih kebanyakan yang sebelumnya saja, inikan masih terhambat dengan kondisi terhukum saat ini akibat Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW)," ujarnya.

Untuk jenis investasi tersebut sama dengan tahun sebelumnya yakni sektor Perkebunan, Industri, layanan jasa perhotelan dan sektor swasta lainnya.

Dari 18,7 Triliun saat ini sebesar Rp10 Triliun merupakan Penanaman Modal Asing (PMA) sedangkan selebihnya adalah Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN)."PMA nya lebih dominan, ini khususnya sektor perkebunan," ujar Evarefita. (*)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS