Cari panitia Kongres HMI

Baru Saja, Mahasiswa Riau dan Asykar Theking Sweeping Green Hotel

Selasa,24 November 2015 | 00:35:55 WIB
Baru Saja, Mahasiswa Riau dan Asykar Theking Sweeping Green Hotel
Ket Foto : Aksi kericuhan masih berlangsung di luar arena Gelanggang Remaja Jalan Sudirman Pekanbaru. Foto Internet.
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Ratusan orang massa mahasiswa Riau dan Asykar Theking Senin (23/11/2015) malam, sekitar pukul 22.45 WIB melakukan 'sweeping' ke Hotel Green di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru. Mereka mendatangi panitia Kongres yang dianggap lalai dalam menangani kerusuhan dalam helat akbar yang dilaksanakan di kota Bertuah. 
 
Mereka langsung menggeledah beberapa ruangan kamar yang disebutkan menjadi tempat istirahat panitia. Sempat ragu, akhirnya massa yang berpakaian bebas dan umumnya pemuda itu mendapati dua buah kamar yang digunakan oleh panitia. 
 
Di dalam ruangan kamar tersebut, massa menemukan seorang panitia laki-lagi dan tiga orang panita perempuan, sementara di kamar lainnya, ada sejumlah panitia lainnya sedang melakukan rapat. 
 
Massa pemuda dan mahasiswa Riau ini memjelaskan kekecewaan mereka terhadap penanganan kongres yang menurut mereka tidak menunjukkan kesiapan panitia. ''Bagaimana kalian ini, peserta masih ribut di luar, kalian tenang-tenang di sini. harusnya kalian memikirkan bagaimana menanganinya, bukan duduk-duduk di sini,''ungkap salah seorang pemuda.
 
Sebagaimana disebutkan sebelumnya, aksi sweeping ini diduga karena para pemuda mengaku kecewa dengan aksi kericuhan yng dilakukan oleh massa HMI asal Makassar yang melakukan pengrusakan serta ditemukan membawa senjata tajam untuk mengikuti kongres. 
 
Massa tersebut, menjelang malam tadi telah dievakuasi oleh aparat kepolisian karena dikhawatirkan akan menjadi sasaran 'sweeping' pemuda mahasiswa asal Riau yang siang tadi melakukan aksi di luar pagar arena Gelanggang Remaja Pekanbaru di Jalan Sudirman Pekanbaru. 
 
Sebelumnya, gabungan pemuda dan mahasiswa asal Riau ini sempat mendatangi arena Gelanggang Remaja, namun, tidak menemukan para pelaku kerusuhan, sehingga mereka mendatangi panitia pelaksana kongres.(R11) 
 

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Komunitas" Index »
IKLAN BARIS