Gelar Aksi, Forum LSM Riau Sampaikan 7 Tuntutan

Gelar Aksi, Forum LSM Riau Sampaikan 7 Tuntutan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ratusan Mahasiswa, Buruh, PP dan Masyarakat yang tergabung dalam Forum LSM Riau Bersatu Kamis (26/11), menyampaikan aspirasi di depan Kantor Polda dan Kejati Riau.
 
Massa memulai aksi gedung Puswil pada pukul 11:00 WIB, kemudian menuju kantor POLDA Riau dan dilanjutkan di kantor Kejati Riau.
 
Dalam aksinya Sekretaris Umum Forum LSM Riau Bersatu, Bisran Effendi Koto menyampikan sebanyak tujuh tuntutan. Pertama, Kepolisian Daerah dan Kejaksaan Tinggi Riau agar fokus terhadap kasus-kasus dan masalah yang belum tuntas.
 
Kedua Kepolisian Daerah dan Kejaksaan Tinggi Riau memperbaiki citra instansi hukum dengan bersikap independen, profesional, bersih dan transparan dalam menindak lanjuti aduan atau laporan masyarakat.
 
Keempat Kepolisian daerah dan Kejaksaan Tinggi Riau mengedepankan profesionalisme dalam menerima masukan atas swbuah kasus tanpa adanya intervensi dan tekanan. "Keempat Kepolisian Daerah dan Kejati Riau tidak tergiring oleh kepentingan politik tertentu," ujarnya.
 
Kelima Polda dan kejati Riau tidak tergiring dan harus mengklarifikasi gonjang-ganjing persoalan H.Ir.Arsyadjuliandi Rachman. Keenam menghimbau kepada Polda Riau agar mengambil langkah sikap tegas jika ada aksi-aksi yang bersifat meeusak citra dan wibawa
pemerintah.
 
Dan ketujuh untuk dapat bersikap tegas atas adanya isu dengan istilah "TRIO RAHMAN". (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index