Diduga Korsleting Arus Pendek

Enam Rumah dan Kios Warga di Ujung Batu Terbakar

Enam Rumah dan Kios Warga di Ujung Batu Terbakar
Kebakaran yang terjadi di Ujung batu Kabupaten Rokan Hulu, Ahad (29/11/2015) dinihari tadi.

UJUNG BATU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak enam unit rumah dan kios milik warga Ujung Batu, Ahad (29/11/2015) sekitar pukul 02.45 WIB ludes terbakar dilalap si jago merah. Pemilik bangunan yang terletak di Jalan Sudirman Ujung Batu ini diduga mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah diduga akibat korsleting arus pendek listrik.

Pihak kepolisian setempat masih melakukan penelusuran terhadap penyebab utama kebakaran. Namun, dari sejumlah saksi mata diketahui kalau kebakaran yang terjadi di kompleks SMAN I Ujung Batu, Rokan Hulu ini disebutkan kalau kebakaran bermula dari sebuah kantin yang terdapat di antara bangunan tersebut. Selanjutnya api menjalar ke rumah salah seorang warga yang berprofesi sebagai petugas kebun dan petugas penjaga keamanan lingkungan sekolah bernama Abdul Rahman.
 
Rahman sendiri baru mengetahui tempat tinggalnya terbakar setelah mendengar ledakan keras di tengah malam buta. ''Karena ledakannya keras, saya terkejut dan keluar dari rumah. Ternyata saat itu api sudah membumbung tinggi membakar beberapa bangunan semi permanen di sekitar tempat tinggal saya itu,''ungkap dia.
 
Rahman sendiri sempat berusaha menyelamatkan beberapa benda berharga dari tempat tinggalnya. Beberapa lembar pakaian, sepeda motor berhasil dikeluarkan. Namun, beberapa surat berharga lainnya tidak terselamatkan. ''Apinya terlalu besar, jadi saya tidak bisa berbuat banyak, selain berupaya mencari bantuan dari warga terdekat,''ungkap dia.
 
Dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk membantu agar kebakaran tidak sampai meluas hingga ke bangunan sekolah yang terletak di dalam kawasan tersebut. ''Alhamdulillah, tak ada bangunan sekolah yang terbakar. Hanya bangunan petugas penjaga dan kantin saja,''ungkap dia didampingi sejumlah aparat Polsek Ujung Batu.(R10/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index