Kecewa Gelanggang Remaja Dirusak

Massa Askar Theking Copot Spanduk dan Baleho Kongres HMI

Massa Askar Theking Copot Spanduk dan Baleho Kongres HMI
Logo HMI

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ratusan massa supporter sepakbola PSPS, Askar Theking, melakukan sweeping di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Senin (30/11) sore. 
 
Massa merasa kesal karena selama digelarnya kongres XXIX HMI, gedung olahraga kebanggan Riau itu jadi rusak.
 
Sayangnya, saat sweeping ini, massa Askar Theking tidak menemukan satu orang pun peserta kongres, maupun panitianya. 
 
Amarah massa Askar Theking pun tak terbendung. Mereka lalu melampiaskannya dengan mencopot seluruh spanduk dan baleho kandidat ketua umum pada pemilihan kongres HMI. Bahkan aksi pencopotan spanduk dan baleho ini juga mereka lakukan hingga ke tepi jalan.
 
Setelahnya, massa melanjutkan sweeping hingga ke jembatan penyeberangan, depan Gelanggang Remaja. Disini ratusan massa Askar Theking juga melepas seluruh spanduk yang berkaitan dengan HMI. Usai itu, mereka menyeret spanduk-spanduk ini dan membuangnya ke tempat sampah.
 
Massa HMI Asal Sulawesi Menolak Dipulangkan
Sebelumnya, ratusan mahasiswa penggembira kongres XXIX HMI asal Sulawesi, akhirnya diberangkatkan pulang dengan 10 unit bus, Senin (30/11/2015) siang, namun ganjilnya, ada sebagian mereka yang enggan dipulangkan, meski sudah difasilitasi.
 
10 unit bus tersebut sudah disediakan dan terparkir di halaman Purna MTQ, Pekanbaru, Riau. Sebagian peserta penggembira kongres ini pun juga sudah berkemas, sambil menunggu rekan-rekan mahasiswa lainnya. Sisanya sudah ambil posisi duduk di dalam bus.
 
Ratusan massa ini juga dikawal aparat dari kepolisian resor kota (Polresta) Pekanbaru dan jajaran. Bahkan satu unit mobil Patwal juga disiapkan untuk mengawal iring-iringan bus hingga ke batas kota. (GR/R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index