Pemko Pekanbaru Gelar Pencanangan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes

Pemko Pekanbaru Gelar Pencanangan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Asisten Empat Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pekanbaru Ir Sentot Djoko Prayitno MM membuka secara resmi Pencanangan kegiatan kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan Kota Pekanbaru tahun 2015 di Lapangan Bola Kaki, jalan Tamrin, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Sail-Pekanbaru, Senin (30/11).
 
Pembukaan Pencanangan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB- Kesehatan Kota Pekanbaru ditandai dengan pemukulan Beduk Oleh Asisten Empat Bidang Kesejahteraan Rakyat Ir Sentot Djoko Parayitno, MM didampingi Ketua dan wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekanbaru.
 
Dalam sambutan tertulis Walikota Pekanbaru yang dibacakan Asisten Empat Setda Kota Pekanbaru menjelaskan kegiatan kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan ini merupakan intensitas peran PKK dalam Program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga serta pembangunan kesehatan yang diaksanakan secara terpadu dengan lintas sektoral terkait disemua wilayah, dalam rangka membangunn keluarga yang sejahtera.
 
Sentot Prayitno mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi terhadap percepatan pembangunan kependudukan dan KB menuju pencapaian sasaran Millenium Development Goals tahun 2015 yakni menurunkan angka kematian ibu melahirkan, menurunkan angka kematian bayi, kesetaraan gender,dan keluarga berencana, kebersihan lingkungandan pemberdayaan ekonomi keluarga untuk mewujudkan keluarga sejahtera.
 
Sementara ketua Tim Penggerak PKK kota Pekanbaru Hj. Asmita Firdaus mengatakan digelarnya kegiatan pencanangan kesatuan gerak PKK-KB-Kes ini dimaksudkan untuk meningkatkan cakupan pelayanan berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga, KB, kesehatan dan meningkatkan kerjasama di lintas sektoral.
 
Kegiatan Pencanangan kesatuan gerak PKK-KB-Kes tahun 2015 ini mengusung tema “Ayo kerja, satukan langkah bersama untuk menuju masyarakat yang sehat dan sejahtera” diharapkan dapat memberikan dampak yang positif untuk menurunkan angka kelahiran, kematian ibu dan anak dalam rangka mewujudkan manusia yang berkualitas. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index