UMKM Targetkan Sumbang Pajak Terbesar untuk Negara

Selasa,01 Desember 2015 | 14:24:51 WIB
UMKM Targetkan Sumbang Pajak Terbesar untuk Negara
Ket Foto :
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bertempat di aula seminar Pustaka Wilayah, Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru. Direktorat Jendral Pajak (DJP) Kantor Wilayah Riau dan Kepri mengumpulkan puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Riau. 
 
mereka dikumpulkan untuk  medapatkan trik jitu, bagaimana meciptakan market serta menumbuhkan omset lewat internet.
 
Rina L isnawati, Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat DJP Riau Kepri mengatakan, DJP Riau Kepri akan melirik sektor UMKM untuk mengambil peran dalam memberikan sumbangan pajak terhadap negara. Melihat bahwa UMKM adalah salah satu unit usaha yang tahan terhadap krisis ekonomi.
 
"Seminar ini salah satu bentuk tanggung jawab moral kami. Dengan memberikan pemahaman kepada pelaku usaha UMKM, penopang kegiatan ekonomi di Pekanbaru. Pertumbuhannya pesat sekali," ungkap Rina, Selasa (01/12).
 
Ia juga mengatakan, pergelaran yang diselenggarakan DJP ini bukan untuk mengajar bagaimana membangun usaha, melainkan lebih kepada peningkatan kapasitas pengetahuan dan motivasi.
 
Kantor DJP Riau dan Kepri adalah salah satu paket dengan penyumbang pajak terbesar di Sumatera. Tahun 2015 sebesar Rp 25 triliun dari total target Rp 1.300 triliun pajak negara telah disumbangkan.
 
"Hingga November kemarin, realisasi pajak kita baru 60 persen. Ini memang masih jauh dari target kita. Harapan kedepan, sektor UMKM akan memberikan sumbangsih pajak yang besar untuk negara kita," pungkasnya. (R07)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Eksbis" Index »
IKLAN BARIS