Bawa Senjata Tajam Dalam Mobil yang Digunakan

Polisi Tangkap Sejumlah Peserta dan Amankan Satu Unit Mobil

Polisi Tangkap Sejumlah Peserta dan Amankan Satu Unit Mobil
Sejumlah peserta kongres diduga rombongan liar ditangkap aparat karena di dalam mobil yang mereka gunakan ditemukan senjata tajam.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Guna menciptakan kondisi yang aman dalam pelaksanaan kongres HMI, aparat kepolisian memang langsung bertindak represif. Setiap potensi yang bisa menyebabkan kerusuhan langsung disapu. 
 
Dalam sweeping terhadap massa yang melakukan kerusuhan di Wisma Laena, aparat kepolisian berhasil menemukan satu buah senjata tajam berbentuk badik di dalam mobil toyota Avanza yang mereka gunakan. Setidaknya ada delapan orang yang berada di dalam mobil tersebut terpaksa digelandang ke Mapolresta Pekanbaru di Jalan Ahmad Yani.
 
''Ya, ada senjata tajam, kita sudah amankan, mereka langsung kita gelandang ke Mapolresta Pekanbaru,''ungkap M Sembiring, Kabagops Polresta Pekanbaru saat ditemui disela-sela sweeping.
 
Tak hanya menjaga di sekitar arena gelanggang remaja, pihak kepolisian juga membuat pagar pengaman di beberapa titik di sekitar Gelanggang Remaja sebagai antisipasi peserta kongres yang lazimnya disebut Rombongan Liar masuk ke dalam arena kongres.
 
Tak hanya di depan Kantor Samsat Pekanbaru Selatan yang terletak di sebelah Gelanggang Remaja, aparat juga tampak berjaga di sekitaran Jalan Sudirman Arah ke SPBU Irma Hafida di pertigaan Sudirman-Arifin Ahmad serta Jembatan penyeberangan Orang tepat di depan Gelanggang remaja. 
 
Sementara itu, sebagian dari rombongan liar Kongres HMI  juga terlihat tidak jauh dari arena Taman Labuai. Namun begitu dikejar oleh aparat kepolisian, akhirnya mereka lari berhamburan ke dalam semak-semak di pekatnya malam. 
 
''pokoknya sapu bersih setiap kemungkinan yang berpotensi menimbulkan kericuhan,'' ungkap Kapolresta Pekanbaru  Kombes Aries Syarief Hidayat yang pada saat itu ikut memimpin upaya penertiban jalannya kongres HMI di Gelanggang Remaja. 
 
Jajaran Polres Pekanbaru tadi malam turun dengan kekuatan penuh. Tah hanya Kapolres, juga ada Wakapolres, AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK, Kasatlantas, Kompol Zulanda, Kasat Sabhara, Kasat Reskrim dan sejumlah Kapolsek di lingkungan Polresta Pekanbaru.
 
Tak hanya polisi pria, tadi malam, polwan juga ikut disiagakan untuk mengantisipasi kemungkinan rusuh selama berlangsungnya kongres.(R04) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index