Dinilai Berpengalaman, Siak Dipercaya Jadi Tuan Rumah Porseni

Dinilai Berpengalaman, Siak Dipercaya Jadi Tuan Rumah Porseni
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi (internet)
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Dinilai berhasil menyelenggarakan sejumlah iven berskala nasional dan internasional, Kabupaten Siak kembali mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah. Kali ini siak ditunjuk Pengurus Besar (PB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Nasional tahun 2016 mendatang.
 
Hal tersebut Berdasarkan SK PB PGRI Nomor 520/Org/PB/XX/2014 tertanggal 14 November 2014, sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porseni PGRI 2016 di Riau, dimana Kabupaten Siak sebagai tuan rumah penyelenggaraannya.
 
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengaku tak menyangka dipercayakan untuk melaksanakan Porseni ini."Kita siap untuk melaksanakan helat ini," kata Syamsuar kepada GoRiau.com, Selasa (8/12/2015).
 
Sesuai jadwal, pelaksanaan Porseni 2016 direncanakan sekitar bulan Juni. "Saya berharap, tentunya seluruh guru dan masyarakat Negeri Istana dapat mensukeskan kegiatan Porseni tingkat Nasional ini," jelasnya.
 
Ketua PGRI Siak H Lukman menambahkan, penunjukan Siak sebagai tuan rumah berdasarkan usulan dari PGRI Riau, alhasil PB menyetujuinya dengan alasan yang logis dan berpengalaman. Tentunya dengan kepercayaan ini, prestasi guru dalam bidang seni dan olahraga dapat meningkat lebih baik lagi.
 
Lukman menambahkan pada puncak perayaan hari guru nasional Bupati Syamsuar juga mendapat penghargaan Dwidja Praja Nugraha Pendidikan, dari PB PGRI, sempena perayaan HUT PGRI ke-70 di Gelora Bung Karno, Minggu (13/12/2015) nanti. Penghargaan ini diberikan, mengingat Bupati merupakan sosok yang peduli dan konsen terhadap masalah pendidikan dan juga guru di Kabupaten Siak. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index