Sambut Lebaran, PKPU HI Riau Ajak Ratusan Anak Yatim Berbelanja

Senin,11 Juni 2018 | 16:10:30 WIB
Sambut Lebaran, PKPU HI Riau Ajak Ratusan Anak Yatim Berbelanja
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bulan Suci Ramadhan 1439 H yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2018 adalah bulan yang sangat mulia. Bulan ini merupakan bulan dilipat gandakannya pahala ibadah dan bulan yang didalamnya diberikan ampunan Allah SWT. 

Bulan ramadhan adalah moment saatnya memberikan kebahagiaan sebagai wujud meningkatkan pahala ibadah dengan memberikan solusi dan kepedulian antar sesama. 

Pada bulan suci ramadhan ini, PKPU Human Initiative Riau menghadirkan program kreatif dan inovatif dengan mengajak ratusan anak yatim dan dhuafa berbelanja bersama di Transmart PBSH dan Hypermart SKA Pekanbaru. 

Program yang bertemakan Bahagia Bersama Yatim ini telah memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim kurang mampu untuk merasakan berbelanja sesuai dengan keinginannya di Mal. Program ini telah dilaksanakan sebanyak 3 kali aksi Belanja Bareng Yatim.

Program ini dilaksanakan pertama kali pada tanggal 26 Mei 2018 di Transmart PBSH sebanyak 100 anak, aksi kedua kalinya dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2018 di Mal SKA sebanyak 135 anak, dan aksi ketiga kalinya dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2018 di Transmart PBSH sebanyak 116 anak, dan di Malaya Mart Shopping Bangkinang sebanyak 50 anak. Total keseluruhan penerima manfaat  403 anak yatim dan dhuafa yang telah mengikuti program ini. 

Seluruh anak-anak yatim dan orang tua yang mendampingi juga ikut merasakan kebahagiaan karena telah mengikuti program belanja bareng yatim tersebut. Ratusan anak telah memilih kebutuhannya berbelanja sesuai dengan keinginannya. Ketika berbelanja, anak-anak juga didampingi oleh relawan pendamping PKPU human initiative saat sedang berbelanja.

Relawan pendamping bertugas juga mengawasi anak-anak berbelanja sekaligus memberikan edukasi memilih belanja yang bermanfaat sesuai dengan kebutuhan. Anak-anak tampak aktif dan semangat berbelanja memilih belanjaannya. Anak-anak mendapatkan voucher berbelanja masing-masing 200.000 sd 230.000/anak. 

Dalam kegiatan aksi berbelanja, PKPU human initiative juga menghadirkan pendongeng untuk memberikan edukasi kepada anak-anak agar senantiasa bersyukur dan beribadah kepada Allah atas nikmat uang telah diberikanNya. Anak-anak tampak aktif dan bahagia ketika mendengarkan pendongeng saat melakukan aksinya. 

Selain itu pula, PKPU human initiative juga menghadirkan Costplay Superhero yaitu tokoh Iron Man, Spiderman dan Pahlawan superhero lainnya yang semakin membuat anak-anak yatim  dan dhuafa semakin ceria dan bahagia dengan adanya tokoh superhero ini. Pkpu human initiative menghadirkan tokoh superhero, agar mengambil pelajaran untuk menjadi pahlawan kebajikan yang senantiasa peduli kepada manusia. 

Afrizal Mushavi sebagai kepala cabang PKPU human Initiative Riau mengungkapkan rasa syukurnya Alhamdulillah, tahun ini PKPU human initiative Riau telah mampu memberikan kebahagiaan kepada ratusan anak-anak yatim dan dhuafa yang tersebar di Pekanbaru dengan mengajak berbelanja sesuai dengan keinginannya. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh donatur PKPU human initiative Riau yang telah berkontribusi membantu dalam mensukseskan program Belanja Bareng Yatim ini," pungkasnya. (Rls)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS