MAAF...Pemko Pekanbaru Terpaksa Pindahkan Lokasi CFD ke Jalan Sudirman

MAAF...Pemko Pekanbaru Terpaksa Pindahkan Lokasi CFD ke Jalan Sudirman
Wisata Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Disebabkan oleh berbagai faktor, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru  memutuskan untuk memindahkan lokasi Car Free Day (CFD) yang selama ini dipusatkan di Jalan Gajah Mada-Diponegoro ke Jl Sudirman.

Lokasi CFD di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya mulai dari Flyover Nangka sampai base turn tikungan Start City, sehingga masyarakat tidak perlu lagi mendatangi lokasi CFD yang lama bersama kerabat, keluarga dan lain sebagainya.

"Kita akan sosialisasikan rencana ini. mulai dari kantor-kantor, bank, pusat perbelanjaan, mereka kita undang untuk mengetahui rencana pemindahan lokasi CFD ini, sekaligus kita akan uji coba untuk pelaksanaan gerak jalan santai memeriahkan HUT Kota Pekanbaru pada Minggu besok,'' ujar Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan MSi, Kamis (21/6).

Azwan menjelaskan, beberapa alasan yang menjadi faktor pemindahan lokasi yang biasa diistilahkan oleh pemerintah sebagai lokasi Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) ini antara lain dikarenakan lokasi CFD yang lama dinilai sudah semerawut, sehingga perlu dilakukan pengalihan.

"Animo masyarakat sudah sangat tingggi mengikuti CFD, jadi sekarang itu kami lihat situasinya sudah semerawut. Terus disepanjang Jalan Diponegoro itu juga banyak fasilitas umum yang seharusnya tidak boleh terhenti oleh kegiatan CFD. Seperti RS, Rumah Dinas Pejabat, yang mana itu tidak boleh terganggu," kata Azwan.

Kemudian, lanjutnya, dilokasi CFD Jalan Diponegoro itu juga ditemukan adanya kerusakan median jalan oleh pelaku kegiatan CFD. Alasan inilah yang membuat Pemko salah satunya mempertimbangkan rencana untuk memindahkan lokasi CFD dari area Diponegoro ke Jalan Jenderal Sudirman.

"Kalau di Jalan Sudirman maka hal ini dipastikan tidak akan terjadi lagi, karena jalan protokol disitu sudah dilengkapi pembatas median jalan yang cukup apik. Terus yang tidak kalah pentingnya adalah selama ini tidak bisa dipungkiri menjamurnya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjamur mengganggu aktivitas CFD. Disperindag dan Satpol PP pun sudah kewalahan mengawasinya. Maka berdasarkan evaluasi dan masukan dari masyarakat kita akan memindahkan lokasi HBKB ini ke Jalan Jenderal Sudirman," jelas Azwan. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index