NAHAS...Bersihkan Sampah Baling Kapal, Remaja di Inhil Tewas Tenggelam

NAHAS...Bersihkan Sampah Baling Kapal, Remaja di Inhil Tewas Tenggelam

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Seorang remaja bernama M Fitri Rahman yang bekerja sebagai anak buah kapal motor KM M Bizi 01 hilang setelah terjun ke sungai Perairan Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Remaja berusia 17 tahun itu berniat membersihkan sampah di baling-baling kapal.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dia menyebutkan, Rahman sudah ditemukan namun dalam keadaan meninggal dunia.

"Jenazah korban ditemukan di perairan Gaung Anak Serka, sudah diserahkan ke keluarganya. Korban adalah warga Parit Veteran Dusun Rambaian Desa Rambaian," ujar Christian seperti dilansir merdeka.com, Minggu (15/7).

Chritsian mengatakan awalnya korban melihat mesin kapal tersebut tersangkut sampah, lalu dia terjun ke sungai bersama nakhoda untuk membersihkan dan sampah hilang.

"Kapal kembali bergerak, tapi setelah jalan sekitar 500 meter, kapal kembali tersangkut sampah. Nakhoda menambatkan tali kapal ke batang sagu, namun korban terjun untuk membersihkan sampah yang tersangkut," kata Christian.

Setelah ditunggu-tunggu oleh nakhoda, korban tak kunjung muncul ke permukaan air sungai. Merasa khawatir, nahkoda langsung meminta pertolongan warga dan nelayan di sekitar perairan.

"Selanjutnya sejumlah warga berusaha mecari keberadaan korban. Setelah berjam-jam dilakukan pencarian, korban ditemukan mengapung dan tak bernyawa," pungkasnya. (R17)

Listrik Indonesia

#Indragiri Hilir

Index

Berita Lainnya

Index