ALAHMAK...Kisah Tragis Asmara Dua Bocah, Belum Sempat Bulan Madu, Pernikahan Dibatalkan

ALAHMAK...Kisah Tragis Asmara Dua Bocah, Belum Sempat Bulan Madu, Pernikahan Dibatalkan

RIAUSKY.COM - Pernikahan bocah di Binuang, Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi sorotan publik. Sepasang bocah di bawah umur itu terpaksa dinikahkan karena gaya berpacarannya sudah seperti orang dewasa.

Wajah polos khas anak-anak masih sangat tampak di raut muka ZA dan IB. Maklum, keduanya belum akil balig. ZA, si mempelai laki-laki, masih berusia 13 tahun. Sedangkan IB, mempelai perempuan, lebih tua 2 tahun alias 15 tahun.

Pasangan belia itu melangsungkan pernikahan di Desa Tungkap, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Kamis malam (12/7).

Pernikahan ini membuat heboh warga desa setempat karena melangsungkan pernikahan siri. Proses ijab kabul pernikahan anak-anak tersebut berlangsung tertutup di rumah nenek ZA di Jalan Saka Permai Desa Tungkap, Kecamatan Binaung.

Hanya keluarga dekat yang menyaksikan. Ijab kabul berlangsung di bawah wali nikah Ustad Muhammad Abdul Galih, tokoh masyarakat setempat. Tapi, proses sakral itu tidak dihadiri orang tua kandung kedua pasangan.

Orang tua mempelai pria kebetulan sudah bercerai. Sejak kecil ZA ikut neneknya, Jannaria, 45. Jannaria merupakan nenek ZA dari pihak ibu. Ibu kandung ZA bernama Sainah dan ayahnya Hasbullah.

Sementara itu, orang tua IB, konon sudah meninggal. Sejak kecil mempelai perempuan tersebut diasuh orang tua angkat.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index