Misnarni Syamsuar Terima Penghargaan

Misnarni Syamsuar Terima Penghargaan

 

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Ketua TP PKK kabupaten Siak Hj Misnarni Syamsuar menerima Penghargaan Terbaik I Pengelola Kelompok BKB tingkat Provinsi Riau yang diserahkan oleh Ibu ketua Persit Provinsi Riau di halaman Kantor Gubernur Riau usai Upacara Peringatan Hari Ibu ke 87, Selasa (22/12).
 
Selain penghargaan tersebut Kabupaten Siak juga menerima penghargaan Terbaik I Kelompok BKB  dan terbaik I Kecamatan Sayang Ibu (KSI) Tingkat Provinsi Riau.
 
"Apa yang sudah kita lakukan ke masyarakat sudah tepat sasaran dan kita terus melakukan pembinaan ke setiap kecamatan," ungkapnya.
 
Sempena peringatan hari ibu, istri Bupati Siak ini menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh ibu-ibu di kabupaten Siak, momentum ini diharapkan menjadi kebangkitan bagi kaum perempuan untuk lebih meningkatkan kemampuan dan kualitas dirinya bagi keluarga, lingkungan, bangsa dan negara. 
 
Sementara itu Ketua PKK Kecamatan Kerinci kanan  Elfitri Yusmi usai menerima penghargaan mengatakan pihaknya selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan kecamatan sayang ibu.
 
Ia menyebutkan bahwa kesiapsiagaan setiap kampung di kecamatan Kerinci Kanan diantaranya ASI esklusif, bank darah, ambulan desa, bidan desa, senam ibu hamil, perhatian pada bayi sejak dalam kandungan, menekan angka kematian ibu dan bayi.
 
“Diperlukan kerja sama dan kebersamaan dalam kesiapsiagaan desa, seperti ketua RT, tokoh masyarakat, bidan desa, forum kesehatan desa yang saling mendukung,” sebut istri camat Kerinci Kanan ini.
 
"Selain itu angka kematian bayi dan ibu melahirkan tidak ada atau nihil,  ditempat kami sudah tidak ada lagi ibu- ibu yang melahirkan dirumah," tandasnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index