Banjir Peminat, Berkas Honorer Menumpuk di BKD Rohil

Banjir Peminat, Berkas Honorer Menumpuk di BKD Rohil
BAGANSIAPIAPI(RIAUSKY.COM) - Berkas pelamar tenaga honorer di di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil menumpuk. Setidaknya terdappat 1.069 berkas yang masuk.
 
"Kita juga bingung mau ditempatkan dimana, apalagi saat ini tenaga honorer di Rokan Hilir sudah sangat banyak," kata Plt Sekda Rohil H. Surya Arfan beberapa waktu lalu. ‎
 
Apalagi  kebanyakan honor juga menargetkan ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan bagian yang banyak kegiatan seperti di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Bagian Bina Kesra dan Bagian Keuangan Setdakab Rohil.
 
"Padahal, kita mau cari orang yang benar-benar mau bekerja, bukannya malah menargetkan kantor yang banyak kegiatan saja," ujar Sekda.
 
Ia berpesan bagi tenaga honor yang sudah bekerja di satuan kerja maupun kantor lainnya untuk fokus bekerja dan jangan minta pindah.
 
Ia mengakui, kebanyakan berkas yang masuk adalah masyarakat Rohil yang tamatan SMA, meski demikian saat ini Pemkab Rohil sedang mencari solusi.
 
"Satpol PP kita terima 100 orang, pendaftarannya cukup banyak mencapai 1000 lebih dan kita juga kedepan akan memikirkan lapangan kerja untuk masyarakat Rohil," paparnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index