Handehh, 2016 Kuota RLH Pekanbaru Dikurangi

Handehh, 2016 Kuota RLH Pekanbaru Dikurangi
Firdaus MT Walikota Pekanbaru meninjau Rumah layak Huni (internet)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dimasa kepemimpinan Firdaus - Ayat di kota Pekanbaru, program yang mendapatkan apresiasi luar biasa dari masyarakat kota Pekanbaru adalah pembangunan Rumah Layak Huni (RLH). Namun sayangnya program pembangunan RLH bagi masyarakat kurang mampu yang sangat bersentuhan dengan masyarakat langsung ini, tahun 2016 ini kuotanya Justru dikurangi.
 
"Yang biasanya 250 unit, dengan satu rumah dianggarkan Rp 50 juta perunit dan rumah tepian sungai Rp 60 juta per unit. Untuk tahun ini hanya 100 unit," sebut Zulkifli Harun selaku PLT Kepala Dinas Cipta Karya Pekanbaru.
 
Dengan alasan utang Pemko Pekanbaru yang sudah menumpuk dalam proyek multiyears (MY). Terpaksalah program unggulan yang benar - benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Pekanbaru ini dikurangi kuotanya.
 
Zulkifli juga berkelakar dalam masa empat tahun ini sudah 1.000 unit RLH dibangun di Pekanbaru. "Tak masalah dikurangi, warga miskin penerimanya juga berkurang," kilahnya.
 
Alasan untuk menggesa komplek Perkantoran Tenayan Raya yang katanaya untuk pemeretaan pembangunan. Saat ini dari ribuan masyarakat Pekanbaru yang menantikan rumahnya untuk dipugar, akan ada yang gigit jari karena kuota dikurangi. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index