Plisssssssssss...Distributor Cabai Jangan Mainkan Harga Donk

Rabu,06 Januari 2016 | 12:55:05 WIB
Plisssssssssss...Distributor Cabai Jangan Mainkan Harga Donk
Ket Foto :

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Meski banyak keluhan masyarakat mengenai tingginya sejumlah harga komoditi cabai di kota Pekanbaru. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru membantah jika harga cabai di pasaran masih tinggi.
 
Demikian disampaikan Kabid Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru Mas Irba Sulaiman kepada wartawan melalui sambungan seluler, Rabu (6/1).
 
Ia mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan di pasaran dan hasilnya tak ada yang namanya kenaikan harga cabai.
 
"Tadi pagi kita sudah lakukan pengecekan di 6 pasar dan tak ada kenaikan harga cabai. Untuk cabai bukit itu harga di sekitaran Rp56 ribu dan untuk cabai jawa bahkan ada yang jual Rp50 ribu saja, dibanding awal tahun ini sudah ada penurunan malah," ujar Irba.
 
Disinggung mengenai tingginya harga cabai di beberapa pasar di kota Pekanbaru yang mencapai Rp60 ribu lebih, Irba menjelaskan untuk beberapa pasar di Pekanbaru memang ada yang menjual harga diatas rata-rata.
 
"Pasar Dupa, Pasar Sail dan juga Pasar Cik Puan memang lebih tinggi untuk harga-harganya. Karena memang disana pembelinya lebih banyak kalangan atas, kan masih banyak pasar-pasar lain seperti Kodim ataupun Panam, itu lebih murah," jelasnya.
 
Lebih lanjut Irba berharap kepada Distributor untuk tidak memainkan harga di pasaran. "Apalagi BBM kan sudah turun juga, tentu sebenarnya harga-harga juga turun. Kalau alasan ada bayaran buruh angkut, kan sudah turun," ungkapnya. (R05)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Eksbis" Index »
IKLAN BARIS