Ow..Ow..Ketahuan, PNS Rohil Bolos di Jam Kerja

Selasa,19 Januari 2016 | 10:41:11 WIB
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Meski telah tersedia  absensi berbasis elektronik namun tidak meningkatkan disiplin PNS Pemkab Rohil. Terbukti  masih banyak PNS asik nongkrong di warung kopi saat jam kerja. 
 
Hal ini menunjukan absensi yang berbasis elektronik tidak efektif meningkatkan disiplin PNS Pemkab Rohil. padahal sebanyak 500 unit mesin absensi disediakan  dari tingkat SKPD hingga tingkat kecamatan. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan disiplin PNS di lingkungan Pemkab Rohil.
 
Dia menyebutkan, menggunakan absensi elektronik dengan cara menempelkan jari ketika masuk kerja dan pulang kerja. Jika pegawai datang terlambat, maka lampu akan berwarna merah. Data input akan diumumkan oleh BKD Rohil setiap sebulan sekali.
 
Sebelumnya Surya berharap, penerapan absen elektronik dapat meningkatkan disiplin kerja serta kinerja daripada pegawai yang ada di lingkungan pemkab Rohil.
 
"Seluruh pegawai tidak akan bisa bermain lagi. Kita akan tahu siapa yang jarang hadir karena mesin ini berjalan secara otomatis," kata Surya.
 
Menanggapi PNS yang suka nongkrong di kedai kopi, Surya Arpan menegaskan akan menindak mereka jika ketahuan. Dia menyebutkan, mengopi boleh boleh saja, tapi jangan sampai berjam-jam. Yang penting harus ingat waktu kerja. (R03)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#PNS dan ASN Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS