Cie..Cie.. Diskop Dan UKM Kampar Belajar ke Pekanbaru Tentang IUMK

Cie..Cie.. Diskop Dan UKM Kampar Belajar ke Pekanbaru Tentang IUMK
kunjungan diskop dan UKM Kampar ke Diskop dan UMKM Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah ditetapkanya Pekanbaru sebagai role modeling oleh Kementrian Koperasi dan Usha Kecil Menengah (UKM), membuat  Kabupaten kota lain di Riau dan luar Provinsi seperti Kabupaten Solok berkunjung ke Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pekanbaru.
 
Pada Selasa (19/1), giliran Kepala Bidang UKM, Dinas Koperasi dan UKM Kampar , H Dasril beserta staf  mengunjungi Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru. Menurut H Dasril pihaknya ingin bertukar pengalaman denghan Diskop Pekanbaru tentang pengelolaan Koperasi dan UMKM.
 
"Kemarin itu kami mendengan kabar Pak Wali Kota Pekanbaru mendapatkan penghargaan dari kementrian di Jakarta. Dari media kami melihat perkembangan yang sangat pesat dari UMKM dan Koperasi dan Pekanbaru," ujar Kabid UKM Kampar ini.
 
Ditambahkannya, usaha mikro kecil Kampar belum terdata dengan bagus. Sebab UKM di Kampar hanya berharap dari dana bergulir Bank Sari Madu sebagai dana bergulir dari Pemda Kampar.
 
Sementara itu, Adriansyah selaku Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru yang menyambut kedatangan Dinas Koperasi dan UKM Kampar, mengatakan pihaknya senang hati menyambut tamu dari kota/kabupaten lain manapun.
 
"Kita share lah, kita siapkan juga tim pemateri kalau kami di undang kesana. Yang jelas kalau segini apa solusi yang telah kita terapkan di kota Pekanbaru kita akan share kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kota dan Kabupaten lain," katanya.
 
Saat ini sistem berbasis online yang diterapkan Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru sedang ramai diperbincangkan. Selain itu sistem Izin Usaha Kecil Menengah (IUMK) bagi usaha kecil yang berbasis online sedang dipelajari kabupaten dan kota lain untuk diadopsi. (R05)

Listrik Indonesia

#Koperasi dan UKM

Index

Berita Lainnya

Index