Anggota DPRD Riau Ini Akui Hadiri Kegiatan Gafatar

Anggota DPRD Riau Ini Akui Hadiri Kegiatan Gafatar
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gerakan fajar nusantara (Gafatar) merupakan organisasi yang menyimpang. hal ini membuat banyak kalangan sontak terkejut, begitu juga yang dirasakan oleh salah seorang anggota DPRD Riau Hazmi Setiadi.
 
Dari informasi yang diperoleh riausky.com dimana Hazmi Setiadi pernah menghadiri pengukuhan Gafatar Riau pada tahun 2015 lalu. Ketika dikonfirmasi kepada beliau, Hazmi membenarkan hal tersebut.
 
"Masalah Gafatar bukan saya terlibat, tapi saya diundang untuk pelantikan di Arya duta, jadi saya mewakili pimpinan DPRD Jadi saya hadir. Tapi pelantikan tersebut hanya sebentara selepas itu saya pulang." Ungkap Hazmi
 
Hazmi mengaku baru mengetahui Gafatar organisasi menyimpang baru-baru ini. "Masalah gafatar merupakan organisasi yang menyimpang saya baru tau akhir-akhir ini, jadi selama itu aliran-aliran tidak jelas diprovinsi Riau tentunya dilarang. Saat ini pemerintah daerah, MUI juga sudah melarang, tentunya diprovinsi Riau kita harus bertindak tegas dilarang."Lanjut Hazmi kepada riausky.com
 
Hazmi juga berharap kalau memang sudah dilarang MUI harapan kita masyarakat Riau bersatu untuk menghindari masalah gafatar karena itu telah melarang secara nasional."Untuk itu kita menghimbau kepada sekolah-sekolah atau lembaga-lembaga kemasyarakat kita untuk hati-hati, kita mensosialisasik disekolah-sekolah, organisasi-organisasi termasuk di HMI dimana sega ormas yang ada. sehingga tidak berkembang diriau karena Riau memiliki potensi besar untuk mengembangkan masalah sosial keagamaan."Tandas Hazmi.
 
Saat ditanyai apakah selama ini dirinya mengetahui seperti apa sebenarnya Gafatar tersebut, Hazmi mengaku tidak tahu, karena saat itu dia diundang mewakili pimpinan dewan."Saya tidak tau persis seperti apa gafatar tersebut, karena yang dilantik adalah personalnya, maka dari itu saya hadir. karena mereka tidak menjelaskan target yang mereka capai. pelantikan tersebut terjadi pertengahan tahun 2015 dan dalam pelantikan tersebut juga banyak pejabat yang datang, maka dari itu saya datang mewakili pimpinan," pungkas Hazmi kepada riausky.com. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index