2015, Kegiatan Disperindag Siak Tak Capai 100 Persen

2015, Kegiatan Disperindag Siak Tak Capai 100 Persen

 

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Kegiatan tahun 2015 pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kabupaten Siak, tidak bisa mencapai target 100 persen. 
 
Pasalnya ada satu Kegiatan yang telah dimasukan kedalam anggaran, tapi tidak bisa dilakukan. Hal tersebut diakui oleh Kadisperindag  Kabupaten Siak Drs Wan Bukhari, M.Si saat mengikuti rapat APBD Tahun 2015 di kantor Bupati Siak.
 
Memang, kata Wan, ada satu kegiatan yang telah dianggarkan dalam APBD Kabupaten Siak tahun 2015 lalu tidak bisa dikerjakan, karena bahan untuk kegiatan tersebut tidak ada, yaitu kerajinan serabut kelapa yang dipusatkan di Kecamatan Kerinci Kanan. 
 
“Tidak tercapainya 100 persen kegiatan tahun 2015 tersebut, Disprindag mengaku ini bukan hanya kesalahan  instansinya, tapi kesalahan Bappeda juga, kami tidak mau disalahkan, Bappeda juga harus bertanggung jawab," kata Wan saat ditanya wakil Bupati Siak.
 
Sementara itu Wakil Bupati Siak Drs.H.Alfedri,M.Si minta Kepala Kantor yang tidak mencapai target agar bisa mengevaluasi lagi terhadap kerja bawahannya, apa masalahnya. 
 
"Kita tidak boleh saling menyalahkan. Untuk itu saya mengingatkan kepada seluruh SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, agar dalam melakukan perencanaan kerjanya, harus dilakukan secara matang, dan tidak asal-asalan membuat rencananya saja," terangnya.
 
“Kita melihat apa yang dilakukan oleh Disprindag ini adalah salah perencanaan, sudah tahu di wilayah Kabupaten Siak sulit serabut dari Kelapa, kenapa harus dibuat juga, ini adalah salah dinas dan harus dilakukan evalusi lagi kerjanya. Untuk itu kedepan agar tidak terulang lagi," pungkas Wabup. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index