Wujudkan Pelayanan Prima, RSUD Puri Husada Bangun Poliklinik Terpadu

Wujudkan Pelayanan Prima, RSUD Puri Husada Bangun Poliklinik Terpadu

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan menuju pelayanan prima (excellent service), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada akan melakukan beberapa hal, diantaranya membuka Poliklinik Terpadu 3 tingkat, melakukan kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Perguruan Tinggi Padang, menambah petugas medis dan ruang rawat serta melengkapi peralatan medis.

 
Hal ini diungkapkan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dr. H. Irianto, Sp. PD, Senin (25/1). 
 
"Pembangunan Poliklinik Terpadu 3 tingkat ini sudah dianggarkan hanya tinggal menunggu proses pelelangan saja. Kalau kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Perguruan Tinggi Padang nantinya akan berupa mendatangkan dokter spesialis, yakni spesialis Urologi, spesialis Jantung, spesialis Mata dan spesialis saraf. Untuk penambahan petugas medis seperti perawat juga akan dilakukan dan dilatih agar dapat mengoperasikan peralatan-peralatan medis yang rencananya juga akan ditambah berupa, Bronchoscopy, Endoscopy, USG dan alat rontgen digital," jelasnya. 
 
Sedangkan, untuk ruang rawat kemungkinan di tahun 2017 karena di tahun ini anggarannya masih kurang. Ruang rawat ini nantinya akan bertingkat 4 menggunakan klasifikasi di tiap-tiap tingkatnya, mulai dari VIP, Kelas 1, 2, dan 3.
 
Saat ditanya terkait pelayanan pasien BPJS di RSUD Puri Husada, Irianto mengatakan bahwa tidak ada masalah akan hal itu. 
 
"Tidak ada masalah untuk pasien BPJS, kami tetap melayani. Malah mayoritas pasien di RSUD Puri Husada menggunakan BPJS, paling hanya sekitar 20% yang pasien umum. Meskipun secara administratif terkadang masih ada keluhan dari pasien BPJS, terutama masalah regulasi, tapi secara umum tidak ada masalah," tegas Irianto.
 
Lebih lanjut, Irianto mengatakan bahwa koordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) berjalan lancar, dimana seluruh rencana kegiatan dan pembangunan selalu mendapat dukungan, baik moril maupun materiil. 
 
Irianto juga berharap kelak RSUD Puri Husada akan menjadi Rumah Sakit rujukan dengan pelayanan maksimal, sehingga masyarakat Inhil tidak selalu harus dirujuk ke Rumah Sakit lainnya. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index