Tahun Ini Pemkab Rohul akan Bangun Jembatan Gantung

Tahun Ini Pemkab Rohul akan Bangun Jembatan Gantung
PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pada tahun 2016 ini, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia akan melaksanakan kegiatan pembangunan jembatan gantung di Kabupaten Rokan Hulu. Kegiatan pembangunan jembatan gantung tersebut akan dilaksanakan dengan pembiayaan sharing bersama Pemda Rokan Hulu dengan Pemerintah Pusat.
 
Kepastian pelaksanaan kegiatan pembangunan jembatan gantung di empat lokasi di Rokan Hulu tahun 2016 ini disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial,Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rokan Hulu, Herry Islami,ST MT, kepada Riausky, terkait dengan telah disetujuinya pelaksanaan pembangunan jembatan gantung di Rokan Hulu oleh Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia.
 
"Kegiatan pembangunan jembatan gantung di Rokan Hulu tahun 2016 itu, sudah dimasukan ke dalam APBN 2016.Dalam beberapa waktu kedepan, kegiatan akan dilaksanakan dilapangan." Jelas Herry Islami.
 
Untuk pelaksanaan satu unit jembatan gantung dengan panjang 100 meter dan lebar 5 meter, diperkirakan akan menghabiskan anggaran mencapai,Rp,1, 1Milliar. Usulan pelaksanaan pembangunan jembatan gantung di Rokan Hulu tersebut sudah dimasukan sejak tahun 2015 lalu oleh Dinas Sosial,Tenaga Kerja dan Transmigrasi Rokan Hulu.
 
Di Rokan Hulu, jelas Herry Islami, rencana pelaksanaan pembangunan jembatan gantung tahun 2016 akan dilaksanakan di Desa Menaming Kecamatan Rambah yang akan menghubungkan ke Dusun Janji Raja Desa Bangun Purba Timur Jaya Kecamatan Bangun Purba. Selain itu, pelaksanaan pembangunan jembatan gantung juga akan dilaksanakan di Desa Surau Munai yang akan menghubungkan ke Desa Pekan Lama Kecamatan Rambah Hilir.
 
Herry Islami mengharapkan, agar pelaksanaan pembangunan jembatan gantung di Rokan Hulu, mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Begitu juga dalam pelaksanaannya dilapangan nanti. Karena pekerjaan pembangunan jembatan itu juga akan melibatkan masyarakat dalam pengerjaan dilapangan. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index