Permintaan Beberapa Bahan Pokok Jelang Imlek Meningkat

Permintaan Beberapa Bahan Pokok Jelang Imlek Meningkat
Seorang penjual bahan makanan dan sayuran di Tembilahan.
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Jelang perayaan Imlek, tren penjualan dari pedagang beberapa bahan pokok mengalami peningkatan. Peningkatan atas permintaan beberapa komoditas, seperti cabe-cabean, bawang, ikan, ayam dan daging sapi ini tidak dibarengi dengan kenaikan harga.
 
Hal ini diungkapkan oleh Andy (30), salah seorang pedagang ikan di Pasar Terapung Selodang Kelapa kepada riausky.com. "Secara umum, untuk permintaan ikan meningkat, terutama ikan tenggiri, ketam, dan udang. Salah satu penyebab peningkatan permintaan ini adalah Hari Raya Imlek yang semakin dekat. Kalau masalah harga tidak ada perubahan yang drastis, mas," ujarnya.
 
Begitu pula dengan yang dirasakan oleh Reza (31), yang merupakan pedagang cabe dan bawang. "Permintaan akan cabe merah dan bawang putih cenderung meningkat. Hal ini memang biasa terjadi, apalagi jelang imlek," ungkap Reza kepada riausky.com.
 
Hal senada juga dikemukakan oleh Iwan (45) yang merupakan penjual daging sapi. " Alhamdulillah meningkat mas. Kalau harga gak ada perubahan lah mas. Untuk daging sapi per kilonya masih Rp. 120.000,- mas, masih normal," jelas Iwan sambil melayani pembeli.
 
"Daging ayam Rp. 30.000/Kg,- bang, tapi kalo pagi bisa Rp. 33.000,-/Kg bang. Harga belum naik bang, mungkin nanti sekitar H-4 jelang imlek bang bisa naik Rp. 35.000,-/Kg," jelas Parto (27), salah seorang pedagang ayam. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index