Pertama di Riau, Kantor Siskohat Siak Diresmikan

Pertama di Riau, Kantor Siskohat Siak Diresmikan
Peresmian Kantor Siskohat Siak

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Hari ini ada lagi yang istimewa di Kabupaten Siak. Sistim Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat). Sistem ini teronggok di kantor satu atap pelayanan haji di komplek kantor Agama Kabupaten Siak Komplek perkantoran Sungai Betung Kabupaten Siak. 

 
Di kantor satu atap yang konon baru pertama ada di daerah di Indonesia ini, orang Siak bakal lebih gampang mengurusi urusannya untuk berhaji maupun umroh.
 
Duit setoran langsung ditangani oleh Bank Riau Kepri Syariah. 
Di kantor ini semua layanan serba online. Jadi urusan orang berhaji maupun umroh bisa dilongok dari rumah atau dimana pun lewat internet. 
 
Dirjen Pelayanan Haji Kemenag RI Prof. Abdul Jamil yang datang langsung meresmikan kantor pelayanan satu atap itu. Dia ditemani sejumlah pejabat dari kemenag RI dan Kakanwil Agama Riau, Tarmizi Tohor.
 
Bupati Siak Syamsuar, wakil bupati alfedri iuga ada di acara yang masih berlangsung itu. Termasuk para pejabat Forkominda. Dirut Bank Riau Kepri Irvandi Gustari juga ada di sana.
 
Syamsuar mengaku sangat senang kantor pelayanan satu atap ini sudah ada. "Kami sangat berharap kuota Haji ditambah," pintanya kepada Dirjen Urusan Haji. 
 
Tarmizi Tohor yang juga memberikan sambutan malah mengaku salut dengan Syamsuar. "Saya ndak nyangka gedung ini langsung berdiri. Padahal waktu itu kami cuma ngobrol biasa saja sama bupati," katanya.
 
Inisiatif Syamsuar ini kata Tarmizi musti ditiru oleh daerah lain di Riau. Sebab kantor pelayanan satu atap ini baru yang pertama di Riau. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index