Kantor Sisikohat Siak Jadi Percontohan Nasional

Kantor Sisikohat Siak Jadi Percontohan Nasional
Peresmian Kantor Siskohat Siak

 

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Dirjen Pelaksanaan Haji Dan Umroh Kemenag RI Prof DR H Abdul Djamil MA saat Peresmian gedung sistem pelaksanaan Haji Dan Umroh terpadu Online di Kabupaten Siak, Kamis (4/2) menilai bahwa Bupati siak yang pertama membuat inovasi mempermudah dalam pengurusan haji dan umroh.
 
Hal ini dibuktikan dengan adanya sisikohat pelayanan Haji dan umroh terpadu yang dilengkapi dengan perbankan menunjukan adanya pemberian pelayanan yang mudah bagi para calon jamaah haji dan umrah, yang sekaligus.juga membangun gedung asrama haji.
 
Oleh karena itu atas dibangunan Pusat pelayanan haji dan umrah terpadu, atas nama kementrian agama RI memberikan apresiasi kepada Bupati Siak atas inovasi yang dilakukan untuk kemudahan dalam pelayanan haji.
 
Karena itu pelayanan dan kemudahan haji sangat menjadi harapan bagi semua ummat islam, karena pendaftaran haji saat ini tidak semua masyarakat kota akan tetapi ada di kampung-kampung, dan tidak semua masyarakat yang akan mendaftar haji orang yang berpengalaman, karena itu apa yang sudah dibuat di Kabupaten Siak patut ditularkan bagi daerah yang ada di Indonesia.
 
Sebab saat ini Kuota haji tahun 2016 masih menggunakan kuota lama sehingga belum seimbang dengan jumlah penduduk yang ada di Indonesia dan apa yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Siak dinilai sudah sangat membantu para calon jamaah haji dan umroh dan ini tidak ada di Provinsi lain .
 
Sementara itu Kemenang Propinsi Riau Drs H Tarmizi Tohir MA menyampaikan Siak akan menjadi percontohan kepada kabupaten kota di Riau Atas inovasi mempermudah terhadap pelayanan urusan haji dan umrah.
 
Dan satu satunya pelayanan terpadu dalam urusan haji di Riau baru ada di Siak untuk mempermudah pelayanan Haji bagi masyarakat Kabupaten Siak yang pertama membangun sisikohat, dan satu satunya di Indonesia. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index