Kunjungan ke Kampar, Pemkab Dharmasraya Siap Sharing Program dan Pengalaman

Kunjungan ke Kampar, Pemkab Dharmasraya Siap Sharing Program dan Pengalaman

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Melaksanakan tata kelola pemerintah yang baik dan tata pelaksanaan dalam implementasi ketentuan-ketentuan, maka dilakukan perbandingan dengan berbagai kota dan Kabupaten. 

 
Berkaitan dengan pengolahan pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya Propinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan Kerja dan studi banding ke Kabupaten Kampar Propinsi Riau.
 
Kunjungan tersebut dipipmpin oleh H.Adlisman bersama dengan rombongan, terdiri dari Asisten Administrasi Umum Leliarni dan beberapa orang Staf ahli. 
 
Setibanya di Kabupaten Kampar, rombongan disambut oleh Assiten administrasi Pemerintahan setda Kampar Ahmad Yuzar diadakan di ruang Rapat Asisten.
 
Pimpinan rombongan menjelaskan, bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk berbagi pengalaman dan pengelolaan pemerintahan di kabupaten.
 
"Kami akan mempelajari apa yang telah dilaksanakan di oleh pemkab Kampar, untuk dapat kami terapkan di Kabupaten Dharmasraya," kata Adlisman. Kamis (4/2)
 
Selanjutnya, rombongan akan meminta penjelasan terkait program pembangunan yang telah diterapkan di kabupaten Kampar, karena di Dharmasraya termasuk Kabupaten baru dan jadi tidak salahnya berbagi pengalaman dengan Kabupaten Kampar yang telah berpengalaman dan termasuk Kabupaten yang dituakan di Riau ini.
 
Sementara itu, Asisiten Pemerintahan Setda Kampar menyampaiakan, bahwa pengalaman diantara kedua Kabupaten dapat diterapkan pada masing-masing Kabupaten. Kampar siap untuk berbagi pengalaman dengan Kabupaten Dharmasraya tentang tata kelola pemerintahan yang baik.
 
“Kampar siap berbagi (Sharing) pengalaman tentang program-program yang saat ini telah dilaksanakan oleh Pemkab Kampar," pungkas Ahmad Yuzar didampingi oleh seluruh Staf Ahli Bupati Kampar dan Plt Kepala Bagian Hukum Setda Kampar Chairumman.
 
Dalam kunjungan ini dilakukan diskusi terhadap berbagai program daerah tatanan dan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemerintah maupun terhadap pelaksanaan Pemerintahan secara umum.
 
“Kita berharap apa yang didapatkan di Kampar semoga dapat pula diterapkan di Kabupaten Dharmasraya. Pemkab Kampar siap berbagi maupun menerima masukan dari Kabupaten Dharmasraya," ujar Ahmad Yuzar. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index