Waduh, Ada Apa Ini...? Delapan Kepala Puskesmas Pekanbaru Mendadak Ramai-ramai Letakkan Jabatan

Waduh, Ada Apa Ini...? Delapan Kepala Puskesmas Pekanbaru Mendadak Ramai-ramai Letakkan Jabatan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Badai mengunduran diri pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru kembali terjadi. Bila sebelumnya, pekan lalu, Kepala Badan pengawas Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ir Musa menyatakan mundur dari jabatannya, kini, delapan orang kepala Puskesmas se- Pekanbaru mendadak meletakkan jabatan.
 
Para pejabat yang umumnya berprofesi sebagai dokter tersebut menyerahkan surat pengunduran diri mereka langsung kepada Wali Kota Pekanbaru melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru beberapa hari lalu. 
 
Kedelapan Kepala Puskesmas yang meletakkan jabatan, antara lain, Kepala Puskesmas Lima puluh, Sidomulyo, Simpang Baru, Rejosari, Umban Sari, Sail,  Puskesmas Langsat dan Puskesmas Garuda.
 
Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari masing-masing kepala Puskesmas terkait langkah yang mereka lakukan. Namun, informasi yang berkembang di lingkungan Pemko Pekanbaru, kemunduran tersebut masih terkait dengan kondisi di internal Dinas Kesehatan. 
 
''Kalau alasannya kan ada macam-macam. Ada yang bilang karena masalah kesehatan, ingin membangun karir di luar dan ada juga yang mengaku karena hubungan kerja yang tidak baik dengan pimpinan yang lebih tinggi (Dinas,red),'' ungkap Kepala BKD Pekanbaru, Azharisman Rozie. 
 
''Suratnya sudah saya terima beberapa waktu lalu, ya, kita sayangkan pengunduran diri tersebut. Tapi ya, tak apa, mereka secara sportif menyampaikan sikapnya, mengundurkan diri. Kita pikir, daripada mereka bekerja tapi setengah-setengah tentu tidak akan memberikan efek pelayanan yang baik kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan maksimal di bidang kesehatan,'' imbuh Rozie. 
 
Suasana di lingkungan Pemko Pekanbaru beberapa waktu belakangan memang cenderung memanas. Apalagi ketika diketahui ada rencana Wali Kota Pekanbaru akan melakukan mutasi terhadap sejumlah pejabat setingkat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Pekanbaru.
 
Bahkan, informasi yang berkembang, beberapa pejabat eselon di lingkup Camat dan Lurah juga bakal segera dilakukan mutasi, yang dikait-kaitkan dengan persiapan menjelang pelaksanaan pemilihan Wali Kota Pekanbaru 2017 yang akan datang.(R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index