Ribuan Rumah Terendam Banjir, Warga Butuh Bantuan

Ribuan Rumah Terendam Banjir, Warga Butuh Bantuan
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Akibat hujan yang tak henti-henti Minggu (7/2/2016) Ribuan rumah di Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (8/2), banjir.Banjir disebabkan Sungai Batang Lubuh meluap dan merendam rumah penduduk.
 
Banjir diperkirakan sejak pukul 06.00 Wib, ketinggian air diperkirakan antara 50 cm sampai 100 cm, dampaknya akses dari Dusun Nogori menuju Tulang Gaja terputus total. 
 
Tak hanya rumah warga biasa, Terpantau di Dusun Nogori, Desa Bnabusssalam, Kecamatan Rambah, Rumah Pribadi Bupati Rohul Achmad, juga sudah ikut digenangi air banjir, sebab rumah pejabat ini tepat berada dibibir Sungai Batang Lubuh.
 
Desa yang digenangi air yaitu Kecamatan Rambah yakni Desa Pematangan Berangan, Babussalam, Rambah Tengah Utara (RTU) dan lainnya, bahkan jalan poros, Jalan Tuanku Tambusai air pun sudah mulai naik baik, kendsraan roda dan dan roda empat bisa lewat lagi.
 
Terlihat puluhan dari Satuan Lantas Polres Rohul dan beberapa anggota TNI, ikut berjaga-jaga.
 
Salah seorang Warga yang terkena Banjir mengaku hingga kini belum ada bantuan apapun dari pihak pemerintah, hanya beberapa anggota Polisi dan TNI yang masih berpatroli.
 
"Belum ada bantuan apapun pak, nampak-nampaknya air terus naik pak, kalau bisa ini, adalah bantuan, soalnya bajir sudah berjam-jam, kami tak bisa bekerja pak," tuturnya terlihat seluruh pakaiannya sudah basah kuyup.
 
Di tempat terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rohul Aceng Herdiana, membenarkan peristiwa tersebut, kini puluhan anggota Satuan Reaksi Cepat (SRC) sudah berada di lapangan untuk melakukan evakusai.
 
"Puluhan anggota kita sudah berada di tempat peristiwa, untuk melakukan evakuasi, untuk saat ini kita memastikan belum ada korban jiwa akibat banjir tersebut," tuturnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index