Banjir Rohul, Magdalisni: Kita Sudah Siapkan Bantuan

Banjir Rohul, Magdalisni: Kita Sudah Siapkan Bantuan
Magdalisni

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ketua TP PKK Rohul yang juga Wakil Ketua Komisi E DPRD Riau Magdalisni merasa sedih saat mengetahui kalau daerah tempat dirinya tinggal selama sepuluh tahun terakhir terendam banjir

 
"Dari informasi yang saya peroleh ada beberapa daerah yang terkena banjir yakni wilayah Rokan IV Koto, Desa Sangkir, Desa Ujung Batu, Desa Koto Ruang, dan Pangaran Tapah. keempat desa ini terkena banjir," ujarnya kepada riausky.com, Selasa (9/2).
 
Menurutnya, banjir yang berada diwilayah ini berasal dari Sumatera Barat, dimana alirannya sampai ke Rohul. "Banjir dengan ketinggian seperti ini baru sekali ini dalam sepuluh tahun, dan ini terparah," lanjutnya.
 
Menanggapi jembatan Sei Mentawai yang putus akibat banjir, dimana menghubungkan 4 desa di Rokan IV Koto, Magdalisni mengatakan pihaknya akan mendorong pemerintah untuk bertindak cepat, baik melalui komisi E dan mendorong komisi D untuk bisa memperbaiki jembatan tersebut.
 
Selaku ketua TP PKK Rokan Hulu, Magdalisni bersama timnya telah menyiapkan bantuan pasca bencana seperti sembako untuk persiapan keluarga pasca banjir.
 
"Selain bantuan pasca banjir dari TP PKK, pihak BPBD juga membantu makanan siap saji untuk korban banjir. Saat ini terdapat lebih dari 3000 kepala keluarga yang rumahnya terendam banjir dan mengungsi di beberapa lokasi," lanjutnya.
 
"Kepada korban banjir kami juga meminta ketabahan dan kesabarannya, karena dalam setiap cobaan selalu ada berkah dan manfaat bagi seluruh masyarakat," tuturnya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index