Ssssttt....Pemprov Riau Lakukan Assessment untuk Jabatan Sekwan

Ssssttt....Pemprov Riau Lakukan Assessment untuk Jabatan Sekwan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemprov Riau melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKP2D) Provinsi Riau ternyata kini tengah melakukan assesment pada 20 pejabat untuk mengisi jabatan sekwan.

Namun anehnya pelaksanaan Assessment ini terkesan disembunyikan. Kabarnya proses assesment ini sendiri masih diketuai oleh Prof DR Muchtar Achmad yang juga mantan Rektor Universitas (Unri). 

Kepala BKP2D Provinsi Riau Asrizal saat dikonfirmasi menyebutkan, proses assesment dilakukan Panitia Seleksi (Pansel) sebanyak lima orang tersebut merupakan bagian dari tahapan sebelum nantinya ditentukan siapa pejabat yang layak untuk didudukan sebagai Sekwan definitif. 

"Ini bagian dari tahapan, sesuai dengan arahan yang diberikan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN)," kata Asrizal, Selasa (9/2). 

Namun untuk  jumlah, Asrizal masih enggan terbuka. Namun berdasarkan informasi yang diterima di lapangan sebanyak 20 orang pejabat yang sebelumnya telah lulus assesment namun tak dilantik, dipanggil kembali untuk mengikuti tahapan assesment tersebut. 

"Kita belum sebutkan berapa, tapi kalau ada informasi yang menyebutkan berapa-berapa silahkan saja. Yang jelas inikan masih proses, jadi kami belum bisa sebutkan," ungkap Asrizal. 

Saat ditanya berapa lama proses assesment dilakukan, Asrizal kembali mengaku belum bisa membeberkan dengan rinci. Namun menurutnya, dari sejumlah pejabat yang mengikuti proses assesment tersebut nantinya pada akhirnya akan mengerucut menjadi tiga orang, sebelum akhirnya diserahkan Tim Pansel ke Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index