BKPP Meranti Usulkan Balai Diklat ke Pusat

BKPP Meranti Usulkan Balai Diklat ke Pusat

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Untuk pembinaan aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti agar dapat dilaksanakan dengan maksimal maka Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) mengusulkan dan meminta kepada Pemerintah Pusat (Pempus) untuk membangun Balai Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pegawai.

 
Kepala BKPP Kepulauan Meranti, Revirianto melalui Kabid Diklat, Syafrizal, mengatakan keberadaan balai Diklat tersebut saat ini memang sangat dibutuhkan. Karena melalui Diklat nantinya pembinaan kepada pegawai dapat dilakukan dengan maksimal.
 
"Izin prinsip sudah kita sampaikan kepada Pemerintah Pusat melalui BKN. Memang kita sangat berharap dapat dibangun Balai Diklat nantinya di sini. Dengan begitu kita bisa lebih maksimal untuk membina pegawai kita," kata Syafrizal, Selasa (9/2/2016).
 
Diakuinya, hingga saat ini, untuk melaksanakan latihan pra jabatan (LPJ), BKPP masih memanfaatkan hotel untuk karantina peserta. Oleh karenanya, jika telah memiliki balai Diklat, maka dipastikan seluruh peserta bisa dikarantina di sana, sehingga pendidikan bisa lebih maksimal.
 
"Sejak awal Kabupaten Meranti berdiri, kita sudah lima kali melaksanakan pelatihan. Respon pegawai sendiri cukup bagus, karena mereka tidak susah lagi mengikuti pelatihan di luar," kata Syafrizal.
 
BKPP sendiri akan mengupayakan pembangunan balai Diklat melalui dana pusat tersebut untuk menunjang kinerja, terlebih lagi Kepulauan Meranti merupakan kabupaten pemekaran baru, sangat perlu pembinaan secara intens.
 
"Walau dengan keterbatasan yang ada saat ini, kita tetap bekerja dengan baik sesuai Tupoksi," ungkap Syafrizal. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index