Pemerintah Bakal Cetak 1.400 Sawah Baru di Meranti

Pemerintah Bakal Cetak 1.400 Sawah Baru di Meranti

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Dinas Pertanian Perkebunan dan Pertahanan Pangan menggelar acara sosialisasi cetak sawah baru tahun 2016 di Kabupaten Kepulauan Meranti di Jalan Banglas gedung futsal Afifa.

 
Sosialisasi tesebut dihadiri langsung Dirjen PSP (Prasarana Sarana Pertanian) pusat Ir Yendri, Sekretaris Pertanian Riau Ir Hendri M Si, dan Kadis Pertanian Meranti Yulian Norwis SE MM dan para tamu lainnya.
 
"Mari kita laksanakan program pemerintah tentang swasembada pangan di Kabupaten Kepulauan Meranti, yang mana daerah paling luas cetak sawah baru di Riau letaknya ada di Meranti, seluas 1.400 Ha," ujar Kadis Pertanian Perkebunan dan Ketahanan Pangan Yulian Norwis SE MM.
 
Yulian Norwis juga mengajak untuk saling bekerja sama di lapangan demi untuk keberhasilan swasembada pangan masyarakat Meranti, dan majunya Kabupaten Kepulauan Meranti ini tidak lepas dari kerja sama dengan TNI, Dinas Pertanian, Camat, Kepala Desa dan masyarakat Meranti.
 
Selain itu Dirjen Pertanian Perkebunan dan Ketahanan Pusat Ir Yendri dalam sambutannya mengatakan tentang peraturan pembukaan lahan cetak sawah baru. Dalam peraturan cetak sawah baru lahan masyarakat tidaklah boleh bemasalah maupun bersengketa, lahan tersebut belum pernah dibuka untuk lahan pertanian, sebutnya.
 
Yendri juga mengatakan bahwa di dalam peraturan cetak sawah ini ada perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, kegiatan ini ada fisik dan koordinasi dengan kelompok tani supaya tidak ada permasalahan kedepan. 
 
"Namun kedepan kita tetap berharap program cetak sawah ini bisa memenuhi kebutuhan pangan di Kabupaten Meranti sehingga bahan pangan kita tidak lagi di impor, harapnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index